• Selasa, 28 September 2021

Hari Pertama Ops Kalimaya, 50 Kendaraan Bermotor di Kota Serang Ditilang

- Kamis, 29 Agustus 2019 | 18:05 WIB
Operasi patuh kalimaya di Kota Serang, Kamis (229/8/2019).*
Operasi patuh kalimaya di Kota Serang, Kamis (229/8/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Kalimaya 2019, Satlantas Polres Serang Kota berhasil menjaring 45 pengendara bermotor yang melanggar lalulintas.

Kasat Lantas Polres Serang Kota, AKP Ali Rahman mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun lalu di hari pertama operasi, pelanggaran mengalami peningkatan sebesar 19 persen.

"Pelanggaran naik 19 persen. Tahun lalu 42 pelanggar, tahun ini 50 pelanggar," kata Ali kepada awak media, Kamis (29/8/2019).

Ia menjelaskan, ada tiga hal yang menjadi sasaran prioritas operasi kalimaya tahun ini, yaitu anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor, penggunaan helm tidak berstandar SNI dan pengguna jalan yang melawan arus.

"Saat pelaksanaannya kami menggunakan sistem hunting, jadi anggota kami tetap seperti biasa melakukan kegiatan, namun jika ada masyarakat yang melakukan pelanggaran, maka akan kami lakukan penindakan hukum," lanjutnya.

Ia juga menegaskan, operasi patuh kalimaya tahun ini lebih kepada penegakan hukum dan tindakan preventif lainnya untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di Kota Serang.

"Dapat dikatakan, bahwa Operasi Patuh Kalimaya 2019 ini, lebih kepada penegakan hukum dan lainnya akan dilakukan sosialisasi, tindakan prefentif, yaitu melaksanakan patroli dan giat lainnya," pungkasnya. [ahi]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

X