Rabu, 12 Desember 2018 |
News Room

Ini Tiga Tokoh Dari Banten yang akan Diusulkan Mendapat Gelar Pahlawan

Minggu, 13 Nov 2016 | 13:20 WIB Dibaca: 3014 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] – Pemerintah Provinsi Banten sedang memproses untuk mengusulkan tiga tokoh pejuang dari Banten untuk mendapat gelar pahlawan nasional. Usulan calon pahlawan nasional yang berasal dari Kota Serang dan Kota Cilegon itu akan dilakukan secara bertahap di 2017 dan 2018.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Ino S Rawita mengatakan, pada 2017 ada dua tokoh yang akan diusulkan mendapat gelar pahlawan nasional, yakni KH Tb Ahmad Chatib Ibn Wasi’ Al-bantani (usulan Pemkot Serang) dan Ki Wasyid (usulan Pemkot Cilegon).

Ia menjelaskan, usulan calon pahlawan dari Banten belum bisa dilakukan pada tahun ini, karena persyaratan belum terpenuhi.

“Tahun ini kita tidak usulkan nama untuk pahlawan ke Kemensos, karena memang belum ada yang lengkap persyaratannya,” kata Ino, akhir pekan kemarin.

Menurut Ino, untuk kelengkapan persyaratan Ki Wasyid (tokoh Geger Cilegon 1808) mendekati rampung. Bahkan, beberapa waktu lalu, seminar tentang perjuangan Ki Wasyid sudah dilakukan.

“Saya kira Ki Wasyid sudah bisa diusulkan untuk tahun depan, karena sudah seminar juga. Baru kemudian mungkin Ahmad Chatib menyusul,” ungkapnya.

Sementara untuk Brigjen KH Sjam’un yang juga berasal dari Kota Cilegon, lanjut Ino, baru bisa diusulkan pada 2018.

“Waktu itu (KH Sjam’un) kami usulkan Mei 2016, kemudian diminta untuk dilengkapi lagi oleh Kemensos. Dua tahun kemudian baru bisa diajukan lagi. Beratri di tahun 2018,” ujarnya. [hns]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ini Tiga Tokoh Dari Banten yang akan Diusulkan Mendapat Gelar Pahlawan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top