Minggu, 13 Juni 2021 |
News Room - Hukum

Jaringan Pengedar Sabu Tangerang-Jakarta Dibongkar Polisi

Jumat, 28 Jul 2017 | 17:09 WIB Dibaca: 732 Pengunjung

ilustrasi.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Empat orang pemuda yang kesehariannya berprofesi sebagai pengedar sabu jaringan Tangerang-Jakarta dibekuk petugas Polsek Ciledug. Dari keempatnya, petugas berhasil mengamankan 58 paket sabu yang siap diedarkan ke pelajar dan mahasiswa.

Pengungkapan peredaran barang haram tersebut bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai sebuah rumah yang selalu ramai disambangi berganti-ganti orang. Masyarakat menduga bila rumah tersebut dijadikan untuk transaksi peredaran narkoba.

Kapolsek Ciledug Kompol Sutrisno mengatakan, pihaknya berhasil menangkap seorang tersangka Yance Dakosta (21) yang sehari-hari berjualan sabu secara paketan kecil di bilangan Jakarta Barat.

"Dari tersangka pertama, petugas mengamankan empat paketan kecil sabu siap edar," ujar Sutrisno kepada wartawan, Jumat (28/7/2017).

Tidak berhenti disitu, petugas kemudian dari tangkapan tersebut, mengembangkan dari keterangan tersangka Yance yang mengarah kepada pelaku lain yang juga mengedarkan narkoba di wilayah Jakarta Barat. Polisi kemudian berhasil menangkap tiga tersangka sekaligus di kawasan Tanjung Duren dan Daan Mogot, Jakarta Barat. Mereka adalah Ricky Handika (18), Renaldi (21) dan Rama Prasetya (21).

"Dari ketiganya kami menyita 54 paket kecil sabu siap edar," sambungnya.

Dia menambahkan, selain barang haram berupa sabu yang diamankan, petugas menyita barang bukti alat timbangan digital, catatan transaksi, alat hisap sabu dan enam unit telepon genggam. Hingga kini, keempatnya mendekam dibalik jeruji Polsek Ciledug untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Untuk sementara ini kami akan memproses keempat orang tersebut. Kami sedang mengurus berkasnya untuk kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Negri Tangerang," ungkapnya.

Dia mengaku meskipun sudah mendapatkan empat orang tersangka, pihaknya akan terus melakukan pengembangan guna menghentikan peredaran narkotika di wilayah perbatasan ini.

"Kami terus berupaya mengungkap jaringan narkotika dengan bekerjasama dengan masyarakat," pungkasnya. [okz]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Jaringan Pengedar Sabu Tangerang-Jakarta Dibongkar Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top