• Minggu, 22 Mei 2022

Hidup Menjadi Tenang dan Bahagia karena Istiqomah, Sungguh Keberuntungan Besar Bagi Orang-orang yang Yakin

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:30 WIB
Ustadz Aden Nova, pengasuh Kajian Hati.
Ustadz Aden Nova, pengasuh Kajian Hati.

NEWSmedia - Sahabat, sungguh keberuntungan besar bagi orang-orang yang yakin dan istiqomah di jalan Allah SWT. Istiqomah bikin hidup tenang, percaya lah.

Orang yang istiqomah adalah orang yang benar-benar menghayati makna dari kalimat syahadat Asyhadu anlaa ilaaha illallaah wa asyhadu annaa Muhammadan Rasululullaah.

Kalau syahadatnya sudah bagus, maka in syaa Allaah hati dan amalnya akan istiqomah. Apa syahadat yang bagus itu? yaitu hatinya benar-benar yakin kepada Allaah Swt. Tiada apapun yang bisa mencuri hatinya dari selain Allah.

Baca Juga: Lakukan Hal Ini Agar Tidak Malas Melakukan Amal Saleh, Ustadz Adi Hidayat: Katanya Pengen Ditolong oleh Allah

Dunia dan segala isinya hanya urusan kecil dan hanya sebagai sarana untuk mengabdi kepada Allah. Kita harus mengingat bahwa tujuan hidup bukan gemerlap dunia, melainkan perjumpaan dengan Allah Swt.

Istiqomah menjadi pondasi yang membuat hati kokoh dan mantap meskipun menghadapi ujian dan godaan seperti apapun.

Contohnya, saat menghadapi godaan untuk menipu atau mencuri, seseorang dengan pribadi yang istiqomah akan mantap menolak. Dia sadar hanya Allah yang menjamin rezeki. Jadi tidak perlu mengambil yang bukan haknya.

Baca Juga: Bagaimana Agar Bayi Putih dan Bersih? Berikut 5 Tips untuk Ibu yang Akan Melahirkan

Begitu juga saat seseorang yang menghadapi masalah di tempat kerjanya (terancam pemecatan), seseorang yang istiqomah akan mantap untuk tidak gentar. Dia sadar bahwa tidak perlu kekhawatiran atas menjaga diri dari harta yang belum tentu baik.

Orang yang istiqomah pasti di hatinya sudah bulat bahwa tiada yang bisa mendatangkan kenikmatan, keberuntungan, rezeki kecuali Allah Swt.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini