• Jumat, 12 Agustus 2022

Lupa Baca Niat Puasa Sunah Rajab? Jangan Khawatir: Ini Bacaan Niat yang Bisa Dibaca Siang Hari

- Senin, 7 Februari 2022 | 18:34 WIB
Ilustrasi baca Niat Puasa Sunah Rajab. (NEWSmedia)
Ilustrasi baca Niat Puasa Sunah Rajab. (NEWSmedia)

NEWSmedia – Kaum musllimin muslimat, jangan khawatir untuk melaksanakan puasa sunah Rajab jika lupa membaca niat di malam hari atau menjelang puasa.

Seperti kita tahu, Rajab adalah salah satu bulan haram atau bulan yang dimuliakan kaum muslim karena di bulan ini ada banyak rahmat Allah tersebar di muka bumi.

Kaum muslim tak akan melewatkan bulan Rajab untuk menambah ibadah kepada Allah, karena Bulan Rajab menjadi waktu yang tepat untuk memperbanyak catatan ibadah dan amal saleh.

Baca Juga: Kapan Isra Miraj Tahun 2022 Diperingati? Ini Penjelasan dan Sejarahnya dari Ejekan hingga Hal yang Masuk Akal

Namun terkadang kita lupa membaca niat di malam hari, dan itu membuat keraguan Sebagian umat muslim yang belum tahu adanya niat di siang hari.

Bulan Rajab disebut bulan haram, karenanya banyak umat muslim yang menjadikan bulan ini untuk melakukan ibadah. Seperti memperbanyak doa, sedekah dan memperbanyak salat sunah. Hal lainnya, yaki puasa rajab.

Rajab adalah bulan haram, yang memiliki banyak keutamaan. Selain Dzulkaidah, Dzulhidzah dan Muharram. Puasa di bulan rajab dapat menghapuskan dosa-dosa, membukakan pintu surga, menjauhkanmu dari pintu neraka.

Tahun ini tanggal 1 Rajab jatuh pada hari Kamis, 3 Februari 2022. Dan biasanya puasa Rajab dilaksanakan pada awal bulan yakni pada tanggal 1 hingga 3 Rajab, lalu dipertengahan bulan tanggal 13 hingga 15 Rajab, serta pada akhir bulan yakni pada tanggal 27 hingga 29 Rajab.

Baca Juga: Aturan Kegiatan Peribadatan di Tempat Ibadah di Masa PPKM Februari 2022

Berkut ini bacaan niat Puasa Sunah Rajab:

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini