• Senin, 27 September 2021

Tips Agar Selalu Segar saat Bangun di Pagi Hari

- Selasa, 5 September 2017 | 01:10 WIB
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Seringkali banyak yang merasa lelah dan lemas saat bangun tidur di pagi hari. Padahal, dengan cara sederhana dan waktu singkat, kesegaran saat bangun tidur, bisa didapatkan dengan mudah.

Bernafas merupakan salah satu cara membuat tubuh merasa rileks, sehingga emosi negatif akan menurun dan digantikan dengan fokus yang lebih baik. Psikolog klinis, Tara de Thouars, menyarankan melakukan cara bernafas yang tepat, di pagi hari saat baru membuka mata.

"Saat bangun tidur, lakukan deep and slow breathing. Lakukan selama 15 kali aja, tarik dan hembuskan napas perlahan, membuat hari ke depannya terasa lebih relaks. Emosi negatif menurun, logika akan lebih baik," ujar Tara.

Selain itu, Tara juga menyarankan cara tersebut dilakukan di malam hari sebelum tidur. Dengan begitu, hal tersebut perlahan akan menjadi rutinitas yang membuat tubuh dan pola pikir semakin baik.

"Sebelum tidur juga bisa lakukan tarik dan hembuskan napas itu. Jadi, tidurnya lebih nyenyak dan saat terbangun lebih segar," paparnya.

Meski begitu, banyak yang merasa sulit melakukan rutinitas tersebut di pagi dan malam hari. Maka, Tara memberikan solusi lain yang lebih mudah.

"Kalau belum terbiasa melakukan itu secara rutin, gampangnya saat lagi enggak mood atau bad mood, tarik dan hembuskan napas 15 kali. Meditasi seperti itu membuat tubuh akan lebih berpikir jernih," katanya. [viva]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

4 Cara Mudah Menghilangkan Stress agar Tetap Bahagia

Minggu, 26 September 2021 | 11:55 WIB
X