• Selasa, 24 Mei 2022

Tips Turunkan Berat Badan Dengan Bawang Putih dan Madu

- Sabtu, 7 Oktober 2017 | 00:01 WIB
Bawang Putih.*
Bawang Putih.*

[NEWSmedia] - Sejak dulu, rempah-rempah yang termasuk di dalamnya bumbu masak dipercaya turun menurun memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Salah satunya bawang putih dan madu. Telah banyak penelitian yang menyebutkan manfaat baik kedua produk alam ini.

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa baik bawang putih dan madu memiliki efek besar terhadap penurunan berat badan.

Bawang putih telah lama digunakan sebagai makanan dan obat untuk berbagai masalah kesehatan, sejak zaman kuno. Bahan alami ini merupakan salah satu makanan tersehat di dunia, yang memberikan manfaat sehat yang luas karena kandungan antioksidannya yang kuat.

Bahkan, bawang putih lebih dari sekadar rempah yang digunakan untuk menambah rasa masakan. Allicin, komponen aktif bawang putih, telah lama diakui akan sejumlah kandungan sehatnya. Komponen ini juga yang bertanggung jawab atas bau tajam pada bawang putih.

Sejumlah peneliti percaya, bawang putih memiliki kandungan antikanker, antijamur, dan antimikrobial. Bawang putih juga merupakan antioksidan kuat yang meregenerasi sel Anda, membuat kulit Anda lembut, halus, dan bebas jerawat.

Sama halnya dengan bawang putih, madu juga merupakan makanan lezat yang padat antioksidan, vitamin, dan mineral, yang amat sangat bermanfaat bagi kesehatan. Madu dikenal akan kandungan penghancur lemaknya dan karenanya makanan alami ini terkenal di kalangan pelaku diet.

Madu juga bisa digunakan untuk pemanis alami, mengganti gula pada makanan dan minuman. Penelitian menunjukkan bahwa meminum air hangat dengan madu dapat membantu mencerna lemak yang tersimpan di tubuh, yang menyebabkan berat badan menurun.

Madu sering juga digunakan sebagai antiseptik alami dalam pengobatan tradisional karena kandungan antibakteri dan antijamurnya.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini