• Minggu, 19 September 2021

6 Manfaat Sehat yang Akan di Rasakan Setelah Minum Jus Kol

- Rabu, 13 Desember 2017 | 01:02 WIB
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Jus sayuran kini semakin diminati masyarakat. Sayuran yang umumnya dikonsumsi dalam bentuk jus antara lain wortel, terong belanda dan brokoli. Lalu bagaimana kalau kol dibikin menjadi jus? Adakah manfaat kesehatan dari mengonsumsi jus kol?

Kol diketahui mengandung antioksidan seperti polypenol yang dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, seseorang yang mengonsumsi jus kol juga bisa mendapatkan setidaknya enam manfaat kesehatan berikut ini.

1. Imunitas

Kol mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Minum segelas jus kol bisa membantu melawan semua zat berbahaya dan mencegah segala jenis infeksi.

2. Mempertajam penglihatan

Kol mengandung beta karoten yang membantu menjaga kesehatan agar tetap sehat. Mengonsumsi infused water dari kol secara teratur membantu mencegah degenerasi makula dan bagus untuk kesehatan mata Anda.

3. Bagus untuk kulit

Mengonsumsi air kol secara teratur dapat memberikan manfaat untuk kulit. Kandungan fitokimia dan antioksidan penting dalam kol membantu melawan radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan kulit kering.

4. Kesehatan tulang

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

3 Tips Menghadapi Musim Penghujan Agar Tidak Mudah Sakit

Minggu, 19 September 2021 | 10:00 WIB
X