• Minggu, 19 September 2021

15 Cara Membersihkan Paru-Paru Secara Alami, Efektif dan Mudah Dipraktikkan

- Sabtu, 21 November 2020 | 15:08 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

[NEWSmeida] - Mengetahui berbagai cara membersihkan paru-paru secara alami ini penting sekali. Paru-paru memang bisa membersihkan dirinya sendiri, tetapi tidak seefektif jika pemiliknya ikut berupaya. Pada jangka tertentu, paru-paru manusia akan mengalami penumpukan limbah, zat kimia, jamur, bakteri, dan virus.

Penumpukan zat berbahaya di paru-paru ini ditandai dengan saluran pernapasan yang mengeluarkan dahak berlebihan. Tanda paru-paru kotor yang lain, muncul ketombe, kulit kering, pori-pori membesar, bau badan, perut kembung, dan mengalami infeksi sampai penyakit paru. Di sinilah pentingnya mempraktikkan cara membersihkan paru-paru secara alami.

Kumpulan cara membersihkan paru-paru secara alami ini berupaya mengeluarkan dahak, racun, zat karsinogenik, dan mencegah peradangan. Praktiknya tak hanya dengan menerapkan kebiasaan sehat seperti berolahraga. Melainkan dengan konsumsi makanan dan minuman yang kaya antioksidan, flavonoid, bersifat antivirus, antibakteri, dan antiseptik.

Cara Membersihkan Paru-Paru Secara Alami

Teh Hijau

Teh hijau bisa diterapkan sebagai cara membersihkan paru-paru secara alami. Hal ini disebabkan karena teh hijau mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan di paru-paru. Senyawa ini bahkan dapat melindungi jaringan paru-paru dari efek berbahaya dari penghirupan asap.

Teh hijau mengandung quercetin, antioksidan yang bertindak sebagai antihistamin alami. Antihistamin membantu memperlambat pelepasan histamin dan bahan kimia inflamasi lainnya dalam tubuh yang dapat menyebabkan gejala alergi pernapasan.

Sebuah studi yang melibatkan lebih dari 1.000 orang dewasa di Korea melaporkan bahwa orang yang minum setidaknya 2 cangkir teh hijau per hari memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik daripada mereka yang tidak minum. Air panas juga baik untuk menenangkan tenggorokan dan melindungi paru-paru dari iritasi dengan mengeluarkan selaput lendir.

Buah Beri

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

3 Tips Menghadapi Musim Penghujan Agar Tidak Mudah Sakit

Minggu, 19 September 2021 | 10:00 WIB
X