• Minggu, 19 September 2021

Deretan Camilan Sehat dan Aman untuk Penderita Diabetes, Silakan Dikonsumsi

- Sabtu, 2 Januari 2021 | 15:12 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kata siapa penderita diabetes tidak bisa makan camilan. Menurut American Diabetes Association (ADA), camilan yang berprotein tinggi dan rendah lemak dan dikonsumsi sebelum tidur bisa membantu menstabilkan kadar gula darah penderita diabetes dalam semalam lho.

Para peneliti percaya bahwa camilan yang mengandung tingkat protein yang tinggi, lemak sehat, dan karbohidrat terbatas dapat membantu membatasi lonjakan glukosa darah di malam hari, memastikan kadar glukosa darah rendah di pagi hari.

Dikutip dari Medical News Today, Jumat (1/1/2021), berikut ini camilan yang boleh dan aman dikonsumsi penderita diabetes.

1. Kacang

Almond, kenari, dan kacang tanah boleh dikonsumsi bagi penderita diabetes sebelum tidur karena mengandung banyak vitamin, mineral, dan lemak sehat. Almond juga mengandung banyak vitamin E, dan kenari sangat kaya akan asam lemak omega-3.

2. Telur rebus

Telur adalah sumber protein yang baik dan mengandung sangat sedikit karbohidrat. Makan telur dengan beberapa biskuit gandum untuk menambah serat. Ini dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

3. Keju rendah lemak dan biskuit gandum

Keju mengandung protein, sedangkan gandum mengandung serat. Pilih jenis keju yang belum diproses yang sehat. Biskuit gandum utuh dan gandum utuh memiliki kadar glukosa darah lebih rendah.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X