• Minggu, 5 Februari 2023

Cara Terbaik untuk Turunkan Berat Badan di Tahun Baru 2021

- Senin, 4 Januari 2021 | 07:31 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

Jangan melakukan detoksifikasi atau pembersihan - Tidak ada bukti ilmiah yang berhasil. Ini tidak akan menghasilkan penurunan berat badan jangka panjang. Kehilangan cairan jangka pendek, ya. Kehilangan lemak jangka panjang, tidak.

Jangan membeli suplemen yang mahal - Suplemen ini seringkali mahal tanpa dukungan ilmiah dan dalam konteks pola makan yang buruk secara konsisten tidak akan mengakibatkan penurunan berat badan.

Jangan terlalu ketat pada makanan - Penurunan berat badan membutuhkan defisit energi. Namun, jika Anda mengurangi asupan energi secara drastis, Anda akan merasa lapar, lelah, dan cenderung makan berlebihan saat makan berikutnya. Ciptakan defisit energi sederhana yang dapat Anda tahan juga, sehingga tubuh Anda memiliki cukup energi. 

Jangan mencoba mengubah segalanya sekaligus - Psikologi memberi tahu  bahwa perubahan yang dimulai sendiri itu menantang dan membutuhkan pemikiran kritis, coba-coba, dan fase pemeliharaan sebelum menjadi bagian dari hidup Anda. .

Jangan berfantasi - Berfantasi sebenarnya kontraproduktif terhadap perubahan perilaku jangka panjang. Jadi, buang #fitspo yang membuat Anda merasa #crapso dan tentukan sendiri perubahan yang realistis dan berkelanjutan yang benar-benar dapat Anda jalani. Dengan begitu, Anda tidak hanya menurunkan berat badan dalam jangka pendek, tetapi Anda melakukannya seumur hidup. [lpt]

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini