Inilah 5 Menu Olahan Berbuka Puasa: Praktis, Simpel, Mudah Dibuat. Simak Selengkapnya!

- Minggu, 3 April 2022 | 17:23 WIB
Sajian makan bakwan (Instagram.com/bakwanday)
Sajian makan bakwan (Instagram.com/bakwanday)

NEWSmedia - Bulan Ramadhan biasanya kita seringkali bingung untuk membuat resep berbuka puasa. padahal setiap tahun kita melaksanakan ibadah puasa tetapi tetap saja jika ingin memasak untuk berbuka biasanya kita agak sedikit pusing memilih menu.

Makanan apa yang enak, makanan seperti apa yang murah tapi lezat, dan jangan lupa makanan tersebut harus halal untuk dikonsumsi.

Buat anda para ibu yang masih suka kebingungan mengenai resep makanan berbuka puasa, kali ini NEWSmedia akan berbagi informasi seputar menu makan yang praktis untuk berbuka puasa.

Baca Juga: Siapa Siti Latifah Herawati Diah yang ada di Google Doodle? Simak Profil Sang Peraih Bintang Mahaputera Utama

Sebagaimana dikutip NEWSmedia dari akun youtube Generasi Milenial pada Minggu, 3 April 2022. Berikut 5 Menu olahan makanan yang sederhana dan praktis untuk berbuka puasa.

1. Bakwan Tahu
Nah menu ini merupakan menu yang mudah dan bisa anda buat secara praktis dan cepat hanya membutuhkan waktu 10 menit, adapun bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan bakwan tahu yaitu:

2 bungkus tepung bakwan, 100 g wortel potong bentuk korek, 100 gram kol, segenggam toge, setengah kotak tah besar potong dadu, 200 ml air, daun bawang secukupnya, daun seledri secukupnya, dan minyak goreng secukupnya.

Cara membuatnya yaitu pertama buat adonan dengan cara mencampurkan tepung bakwan, serta toge, tahu, daun seledri, daun bawang, wortel, dan juga air, jangan lupa tambahkan penyedap rasa sesuai selera.

Baca Juga: Melihat Cahaya Tuhan di Gua Bangkang Prabu, Kawasan Wisata Geologi di Pulau Lombok yang Bagus untuk Healing!

Jika semua bahan sudah tercampur secara rata, panaskan minyak goreng di atas wajan, lalu goreng semua adonan tunggu sampai matang. Tiriskan dan bakwan tahu pun sudah siap untuk disajikan.

Halaman:

Editor: Achmad Chamdi

Tags

Artikel Terkait

Terkini