Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Room - Olahraga

Laga Perserang vs Persib Bandung Akan Dijaga Ketat Polisi

Selasa, 27 Feb 2018 | 20:51 WIB Dibaca: 648 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin setelah Rapat Koordinasi di Mapolres Serang Kota, Selasa (27/2/2018) petang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Resor Serang Kota mengaku akan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) yang ketat saat pertandingan persahabatan antara Perserang Serang versus Persib Bandung yang akan digelar di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (1/3/2018).

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, untuk menjaga keamanan di sekitar stadion, pihaknya telah menyiapkan ratusan personel gabungan dari TNI-Polri dengan pola pengamanan Ring I, Ring II dan Ring III.

"Kurang lebih 700 personel gabungan TNI-Polri, kita juga akan terapkan standar pengamanan pertandingan olahraga dengan SOP yang ketat," kata Komarudin setelah Rapat Koordinasi di Mapolres Serang Kota, Selasa (27/2/2018) petang.

Ia menjelaskan, di setiap pintu, pihaknya akan menggeledah setiap suporter yang akan masuk ke dalam stadion, bahkan jika ada suporter yang kedapatan membawa barang-barang yang dilarang, pihaknya tidak akan memberikan izin masuk kepada suporter tersebut.

"Kita akan lakukan penggeledahan seperti biasa, yang bawa kembang api, petasan, sajam dan miras tidak boleh masuk, korek juga tidak boleh, kami pastikan, walaupun penonton sudah punya tiket, kalau membawa barang terlarang tidak diizinkan masuk, dari suporter manapun," jelasnya.

Ia menuturkan, untuk mengantisipasi kedatangan suporter dari luar Kota Serang, pihaknya telah melakukan langkah-langkah dengan menyiagakan personel di tempat yang akan digunakan sebagai titik kumpul supporter tersebut.

"Kita sudah antisiapsi jika ada suporter yang menggunakan kereta api, jalan tol dan jalur arteri sudah antisipasi beberapa titik yg memang biasanya terjadi pelebaran, oleh karena itu kegiatan besok akan menjadi tolak ukur bersama layak atau tidaknya Kota Serang digelar event olahraga setingkat nasional," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh suporter yang akan menyaksikan pertandingan tersebut, agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan demi terciptanya iklim sepak bola di Kota Serang yang kondusif dan layak dijadikan contoh bagi daerah lain.

"Mari sama-sama menjaga situasi ini, jangan sampai ada yang coba-coba mengotori kegiatan ini dengan perilaku yang dapat mencoreng citra olah raga di Kota Serang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Laga Perserang vs Persib Bandung Akan Dijaga Ketat Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top