Minggu, 09 Agustus 2020 |
News Room

Lepas Kafilah STQ, Gubernur Banten: Kita Tidak Harus Kalah

Rabu, 12 Jul 2017 | 18:06 WIB Dibaca: 671 Pengunjung

Gubernur Banten saat melepas Kafilah STQ Nasional XXIV di Tarakan, Kalimantan Utara, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (12/07/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim secara resmi melepas 72 kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional Provinsi Banten yang akan berlaga di Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXIV di Tarakan, Kalimantan Utara, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (12/07/2017).

Pada kesempatan itu, Wahidin mengatakan, Provinsi Banten merupakan salah satu provinsi yang terkenal dengan qori dan qoriahnya, dengan demikian tidak ada alasan lagi untuk tidak mendapatkan juara.

"Banten terkenal dengan qori-qori’ah, semua dari luar daerah bahkan luar negeri juga dikenal, tidak ada alasan kalau kita gak dapat apa-apa," tuturnya.

Menurut Gubernur, Banten dikenal memiliki qari dan qariah muda yang andal, tinggal bagaimana proses pembinaan ke depan untuk menjadikan bibit-bibit muda tersebut menjadi qari dan qariah berkualitas.

“Kita tidak harus kalah, karena potensi kita luar biasa,” ucapnya.

Sementara, Ketua Harian LPTQ Banten, Syibli Sarjaya mengatakan, setelah melakukan seleksi dan pelatihan intensif, pihaknya merasa optimis Banten bisa membawa pulang piala STQ.

"Namanya orang berlomba, pasti ada keinginan untuk menang, kita terus berupaya agar presentasi kita minimal seperti tahun lalu," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua LPTQ Banten, Ranta Soeharta mengatakan, pihaknya akan mengapresiasi peserta yang berprestasi, namun ia belum bisa memastikan apakah peserta STQ akan mendapatkan bonus atau tidak.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin. Soal bonus Nanti kita bicarakan lagi," pungkasnya. [Red/Ahi]

Penulis: Red/ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lepas Kafilah STQ, Gubernur Banten: Kita Tidak Harus Kalah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top