Rabu, 11 Desember 2019 |
Ekonomi

Menguat, Rupiah Mendekati Posisi Rp 14.000 per Dolar AS 

Senin, 04 Nov 2019 | 14:05 WIB Dibaca: 294 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Traveling merupakan kegiatan yang paling ditunggu oleh setiap orang. Mendekati akhir tahun seperti ini juga membuat banyak orang bergegas mencari tiket liburan dengan destinasi pilihan masing-masing. Tapi, kendala yang sering terjadi adalah harga tiket yang melonjak tinggi saat musim liburan tiba.

Melihat hal ini, Shopee sebagai platform e-commerce ingin menjawab segala kebutuhan pengguna dengan beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan dan kesehatan, bayi dan anak, fashion, serta perlengkapan olahraga, kini Shopee juga menghadirkan inovasi terbaru yaitu button pulsa, Tagihan, dan tiket yang merupakan laman untuk pengguna mengakses berbagai produk digital.

Kamu bisa merencanakan perjalanan traveling yang murah dengan memanfaatkan teknologi dan pastinya dengan berbagai penawaran yang menarik. Sebagai rangkaian kampanye 11.11 Big Sale, Shopee mepersembahkan Pulsa, Tagihan, dan Tiket Day di tanggal 05 November 2019. Kamu dapat menikmati cashback hingga Rp 750.000 saat membeli pulsa dan paket data atau untuk membayar tagihan listrik, serta membeli tiket pesawat maupun kereta.

"Pagi ini mata uang kuat Asia yen dan dolar Hong Kong dibuka melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang bisa menjadi sentimen pelemahan rupiah hari ini setelah beberapa hari terakhir menguat," kata ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih di Jakarta, Senin (4/11).

Dari domestik, inflasi Oktober 2019 tercatat 0,02 persen (mom) atau 3,13 perseen (yoy). Secara kumulatif, dari Januari sampai Oktober tercatat 2,22 persen (ytd). "Tersisa dua bulan hingga akhir tahun 2019, tampaknya infasi masih terjaga di bawah 3,3 persen walaupun pada dua bulan terakhir biasanya inflasi cukup tinggi," ujar Lana.

Dari eksternal, Arab Saudi mensinyalkan untuk menyetujui penawaran saham ke publik (IPO) Aramco. Kemungkinan Aramco akan menjual 1-2 persen sahamnya kepada publik dengan nilai 20 miliar dolar AS sampai 40 miliar dolar AS. Per September, penerimaan bersih Aramco mencapai 68 miliar dolar AS.

"IPO ini bisa membuat harga minyak mentah naik," kata Lana.

Lana memperkirakan rupiah hari ini akan bergerak di kisaran Rp14.040 per dolar AS hingga Rp14.060 per dolar AS. [rpk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Menguat, Rupiah Mendekati Posisi Rp 14.000 per Dolar AS 

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top