Senin, 19 Februari 2018 |
Pariwisata - News Gallery

Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Kebun Raya Bogor

Sabtu, 13 Jan 2018 | 16:11 WIB Dibaca: 302 Pengunjung

Bunga sakuran kebun raya cibodas.*

[NEWSmedia] - Memasuki akhir pekan, biasanya kegiatan kita diisi dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Aktivitas yang dilakukan biasanya seputar makan, menonton film, mengunjungi wahana bermain hingga berbelanja.

Selain semua kegiatan itu, sesekali menghirup udara segar di alam terbuka juga seru. Segarnya udara akan menjadikan Anda relaks badan dan pikiran pun jadi lebih segar.

Kalau berencana menghabiskan waktu di alam terbuka, coba kunjungi Kebun Raya Cibodas di Jawa Barat. Taman ini sedang menjadi perbincangan warga net karena fenomena unik yang akan terjadi bulan ini, yaitu mekarnya bunga sakura.

Dilansir dari laman resmi Kebun Raya Cibodas dan akun fanpage Facebook Kebun Raya Cibodas, ternyata bunga sakura yang tumbuh di sana tengah mekar saat ini. Bunga sakura bisa tumbuh karena Kebun Raya Cibodas memiliki ketinggian yang hampir sama dengan habitat asli bunga Sakura. Ditambah kontur tanah dan iklim yang sesuai bunga sakura pun bisa tumbuh subur di sana.

Ajak keluarga untuk menikmati keindahan sakura sambil piknik di tengah hamparan hijau rumput atau bersantai di tepi danau. Jangan lupa selfie dan wefie di bawah cantiknya bunga pink ini. Sst...tak perlu jauh-jauh berburu Sakura sampai ke Jepang kan!

Sayangnya,  bunga ini tidak tumbuh sepanjang musim. Bunga sakura di Cibodas hanya tumbuh dua kali dalam setahun yakni pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Mekarnya pun hanya selama empat hingga tujuh hari dalam keadaan tidak hujan. Kalau hujan melanda, bunga cantiknya akan gugur lebih cepat.

Serunya lagi, tidak hanya ada satu jenis sakura di sana. Kebun Raya Cibodas diketahui memiliki beberapa jenis sakura, seperti Prunus cerasoides, Prunus yedoensis, Prunus yamasakura, Prunuas lannesiana, Prunus sp, Prunus arborea, serta Prunus costata. Semuanya terlihat sama cantik!  [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Kebun Raya Bogor
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top