Rabu, 18 September 2019 |
News Gallery - Newstainment

'Midsommar' Terancam Batal Tayang Di Indonesia Karena Banyak Adegan Tak Lulus Sensor

Rabu, 21 Agt 2019 | 21:57 WIB Dibaca: 244 Pengunjung

Cuplikan film.*

[NEWSmedia] - Nama Ari Aster memang bisa dibilang sebagai juaranya sutradara film horor. "Hereditary" contohnya, di mana film tersebut dinobatkan sebagai film horor paling menyeramkan tahun 2018 lalu.

Ari Aster sendiri bisa dibilang memberikan sentuhan lain dalam menggarap film bergenre drama horor psikologis. Tak hanya menyajikan beragam adegan yang mencekam, sutradara kondang ini juga mampu membuat para penonton merasa diteror secara psikologis usai menyaksikan filmnya.

Kini, sang sutradara rupanya telah menggarap film bergenre serupa yang bertajuk "Midsommar". Film ini sebenarnya sudah tayang di pasar Amerika sejak awal bulan Juli lalu. Namun sayangnya, hingga kini belum ada kepastian apakah film ini akan turut tayang di Indonesia.

"Midsommar" sendiri mendapatkan rating R untuk adegan kekerasan ritualistik, adanya gambar-gambar mengerikan, konten seksual yang kuat, adegan vulgar, penggunaan narkoba, dan bahasa kasar alias umpatan. Hal inilah yang diduga kuat bakal membuat "Midsommar" gagal tayang di Indonesia lantaran tak lulus sensor.


https://www.youtube.com/watch?v=1Vnghdsjmd0

Namun jika menilik dari "Hereditary" yang juga mendapatkan rating R tapi masih tetap ditayangkan, boleh jadi "Midsommar" juga mendapatkan kesempatan serupa. Meskipun kecil kemungkinannya karena "Midsommar" digarap dengan tone yang lebih gelap dibandingkan "Hereditary".

Yang pasti, akan sangat disayangkan apabila "Midsommar" tidak ditayangkan di Tanah Air, mengingat bahwa film ini menerima banyak ulasan positif dari para kritikus. Bahkan seakan menyusul predikat "Hereditary", "Midsommar" dijuluki sebagai film horor terseram tahun 2019 ini.

Di sisi lain, Ari Aster sendiri masih mengangkat tema tentang keluarga dan menampilkan kelompok-kelompok seperti kultus dalam "Midsommar". Film ini mengisahkan cerita tentang sekumpulan muda mudi yang sedang traveling ke Swedia untuk mengunjungi festival musim panas di sebuah desa terpencil.

Festival itu hanya diselenggarakan setiap 90 tahun sekali. Liburan mereka yang menyenangkan seketika berubah menjadi kompetisi yang kasar dan super aneh di tangan seorang pemuja berhala. "Midsommar" sendiri dibintangi oleh Florence Pugh, Jack Reynor, William Jackson Harper, Vihelm Blomgern dan Will Poulter. [wk] 

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Joko Anwar Sesalkan Kinerja Buruk KPI
Selasa, 17 Sept 2019 | 14:36 WIB
Joko Anwar Sesalkan Kinerja Buruk KPI

KOMENTAR

'Midsommar' Terancam Batal Tayang Di Indonesia Karena Banyak Adegan Tak Lulus Sensor

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top