Minggu, 11 April 2021 |
News Room - Politik

Moeldoko Jadi Ketum Partai Demokrat Hasil KLB, AHY: Ketum Abal-abal, Versi KLB Ilegal!

Jumat, 05 Mar 2021 | 20:16 WIB Dibaca: 1589 Pengunjung

Ketua Umum Partai Demokrat, AHY saat konferensi pers virtual, Jumat (5/3/2021).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan, KOngres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Selatan adalah KLB yang ilegal dan inkonstitusional.

Bahkan menurutnya, Moeldoko yang dipilih menjadi Ketua Umum versi KLB tersebut adalah Ketua Umum abal-abal versi KLB ilegal

"KLB ini dagelan, saya tidak bisa menerima dengan akal sehat saya. Ketum abal-abal versi KLB ilegal, karena bayak bukti yang saya dapatkan selama ini," kata AHY saat Konferensi Pers virtual di Kanal YouTube Agus Yudhoyono, Jumat (5/3/2021) petang.

BACA JUGA: Moeldoko Jadi Ketum Hasil KLB, Iti Ancam Polisikan Pencatut Nama Partai Demokrat Banten

Dengan adanya KLB tersebut, lanjut AHY, pihaknya menyampaikan lima hal kepada seluruh kader, simpatisan dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Pertama, apa yang mereka lakukan ini didasari oleh niat yang buruk dan dilakukan dengan cara yang buruk, KLB ini jelas tidak sah, karena tidak seusai pada konstitusi Partai Demokrat yang telah disahkan oleh Kemenkumham," katanya.

Yang kedua, masih kata AHY, DPD dan DPC Partai Demokrat yang sah tetap solid dan siapapun yang mengatas-namakan partai Demokrat saat KLB berlangsung, ia memastikan hal itu adalah palsu dan melanggar hukum.

BACA JUGA: 2 Kali Disuntik Vaksin, Bupati Serang Positif Covid-19 Tanpa Gejala

"Ketiga, kami telah berupaya untuk mencegah KLB ilegal ini, juga mengingatkan pemerintah melalui surat resmi yang kami kirimkan kepada Menkopolhukam, Menteri Hukum dan HAM dan Kapolri untuk mencegah KLB ilegal i ni," ucapnya.

Yang keempat, AHY juga menilai, KLB ilegal ini membuktikan keterliban Moeldoko dalam pengambil-alihan kepemimpinan Partai Demokrat yang selama ini mengelak. Hal itu terbukti saat Moeldoko menerima sebagai Ketua Umumhasil KLB Sumumt tersebut.

"Yang kelima, saya meminta dengan hormat kepada Presiden dan MenkumHAM untuk tidak memberikan pengesahan kepada KLB ilegal yang jelas melawan hukum ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil KLB di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Moeldoko ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dan Marzuki Alie ditetapkan menjadi Ketua Dewan Pembinan Partai Demokrat. [ahi]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Moeldoko Jadi Ketum Partai Demokrat Hasil KLB, AHY: Ketum Abal-abal, Versi KLB Ilegal!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top