Selasa, 11 Agustus 2020 |
News Room

Momen Kapolres Serang Kota Ditanya 'Pak Kapan Ngajak Liburan' oleh Santriwati

Rabu, 29 Agt 2018 | 13:37 WIB Dibaca: 894 Pengunjung

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin bersama sang di Ponpes Madarijul Ulum, Kramatwatu, Rabu (29/8/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin melakukan silaturahim dan mengecek tugas Bhabinkamtibmas di Pondok Pesantren Madarijul Ulum di Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (29/8/2018).

Kapolres yang tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB langsung disambut hangat oleh pengurus pondok pesantren tersebut, diskusi santai pun terjadi antara kedua belah pihak.

Setelah berdiskusi, Kapolres beserta jajarannya dan para pengurus ponpes meninjau ke asrama putra, terlihat pula beberapa santriwan yang sedang mengaji di depan asramanya.

Kemudian, Kapolres melanjutkan silaturahimnya dengan mengunjungi asrama putri, tak ketinggalan Kapolres pun memberikan 'tali asih' kepada pengurus ponpes tersebut.

Namun tak disangka, disaat Kapolres sedang berbincang santai dengan pengurus ponpes, salah seorang santriwati bertanya tentang liburan kepada Kapolres.

"Pak kapan ngajak liburan," cetus salah seorang santriwati yang sontak mengundang tawa bagi santriwati lainnya.

Mendengar pertanyaan itu, Kapolres meminta untuk mengatur jadwal agar pelaksanaan liburan bisa direalisasikan.

"Tinggal atur saja waktunya, nanti kita liburan," jawab Komarudin seraya mendapatkan tepuk tangan dari para santri.

Kepada awak media, Komarudin menuturkan, pondok pesantren merupakan tempat bagi para generasi bangsa yang diyakini bisa menjaga tatanan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

"Ponpes adalah wadah generasi bangsa yang sangat diharapkan bisa menelurkan penerus-penerus bangsa dalam menjaga tatanan kehidupan agar menjadi lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Madarijul Ulum, Jaza Al-Aufa mengungkapkan kebanggaan dan rasa syukurnya yang telah dikunjungi oleh jajaran Kepolisian Resor Serang Kota.

"Jalinan antara kepolisian dan ulama di pesantren semakin erat, terutama yang digawangi oleh Bhabinkamtibmas karena itu menjadi jembatan yang paling efektif antara masyarakat dan kepolisian," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Momen Kapolres Serang Kota Ditanya 'Pak Kapan Ngajak Liburan' oleh Santriwati

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top