• Selasa, 28 September 2021

KPU Tetapkan Syafrudin-Subadri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018-2023

- Sabtu, 11 Agustus 2018 | 18:32 WIB
Rapat Pleno Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang di Hotel Ratu, Kota Serang, Sabtu (11/8/2018)*
Rapat Pleno Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang di Hotel Ratu, Kota Serang, Sabtu (11/8/2018)*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut tiga, Syafrudin-Subadri Usuludin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023.

Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengatakan, penetapan tersebut setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak secara keseluruhan gugatan yang dilayangkan oleh pasangan calon nomor urut satu, Vera-Nurhasan.

"Sesungguhnhya persoalan yang diajukan ke MK itu sudah ditindaklanjuti oleh Panwaslu Kota Serang, baik dalam bentuk teguran tertulis dan bentuk-bentuk lainnya. Dan, persoalan itu bukan kewenangan MK," kata Heri setelah rapat pleno petapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang di Hotel Ratu, Kota Serang, Sabtu (11/8/2018).

Heri menjelaskan, pihaknya telah menyerahkan berita acara dan SK penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023 kepada Ketua DPRD Kota Serang, Namin yang nantinya akan diajukan kepada Kemendagri melalui Pemprov Banten.

“Nanti yang menetapkan tanggal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang terpilih itu kewenangan Kemendagri,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang terpilih, Syafrudin mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kota Serang yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinyat untuk memimpin Kota Serang selama lima tahun ke depan.

"Kami berharap dukungan itu tidak hanya sampai kami menjadi kepala daerah, tetapi mari bahu membahu membangun Kota Serang sesuai yang kami janjikan dalam kampanye," kata Syafrudin.

Di tempat yang sama, pasangan nomor urut dua, Samsul-Rohman mengucapkan selamat dan sukses untuk kemenangan tersebut, bahkan pihaknnya pun legowo dengan penetapan itu, sebab menurutnya, menang atau kalah adalah konsekuensi yang logis dalam sebuah kontestasi.

"Kami harus siap menang dan siap kalah. Ketika kami mengalami kekalahan, kami harus legowo. Insya Allah keluarga besar Buya tetap solid dan kompak dalam mengawal pembangunan di Kota Serang tercinta," kata Rohman.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

Iklan DPRD Banten HUT SMSI

Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:52 WIB

Iklan DPRD Banten Isro Miraj

Jumat, 12 Maret 2021 | 15:17 WIB

Pemprov Banten Raih e-Government Award

Senin, 4 November 2019 | 12:31 WIB
X