• Sabtu, 4 Desember 2021

FMPP dan BEM se-Banten Deklarasi Dukung Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk

- Kamis, 25 Oktober 2018 | 17:34 WIB
Deklarasi Sudirman di RUmah Makan S Rizki, Kota Serang, Kamis (25/10/2018).*
Deklarasi Sudirman di RUmah Makan S Rizki, Kota Serang, Kamis (25/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] – Dalam rangka mendukung dan menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Forum Masyarakat Peduli Pemilu (FMPP)  dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Banten menggelar deklarasi di Rumah Makan S Rizki , Kota Serang, Kamis (25/10/2018).

Ada enam point dalam deklarasi tersebut, di antaranya mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, mempercayai KPU dan Bawaslu Banten agar dapat bekerja sesuai peraturan perundang-undangan dan menyerukan kepada peserta Pemilu dan tim kampanye untuk menjaga dan menciptakan iklim yang sejuk di kalangan masyarakat sehingga terciptanya perdamaian dan persatuan dalam NKRI.

"Seluruh element masyarakat yang memiliki hak pilihnya sangat penting untuk memberikan haknya, karena hal itu bisa menentukan perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia ke depan," kata Presidium FMPP Banten, Saeful Bahri kepada awak media.

-

Saeful menjelaskan, pihaknya mendorong seluruh elemen masyarakat Banten agar tidak apatis terhadap pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kami mendorong agar masyarakat tidak apatis terhadap Pemilu, kami ingin melakukan pencerdasan terhadap pemilih yang selama ini dimobilisasi di setiap momentum Pemilu," tutur Mantan Komisioner KPU Banten ini.

-

Sementara itu, Mantan Ketua KPU Pusat, Juri Ardiantoro mengungkapkan, untuk membangun demokrasi di Indonesia, pihaknya bersama mantan komisioner KPU lainnya di Indonesia membentuk Jaringan Demokrasi Indonesia (Jadi).

“Tantangan saat ini tidak ringan. Banyak yang ingin merusak demokrasi di Indonesia. Saat ini Indonesia memasuki era di mana tindakan orang lebih mengkedepannya emosional dibandingkan fakta,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

Iklan DPRD Banten HUT SMSI

Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:52 WIB

Iklan DPRD Banten Isro Miraj

Jumat, 12 Maret 2021 | 15:17 WIB

Pemprov Banten Raih e-Government Award

Senin, 4 November 2019 | 12:31 WIB
X