• Sabtu, 29 Januari 2022

Gubenur: Orang Datang Ke Negeri Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 12:37 WIB

[NEWSmedia] - "Ada suasana batiniah terhadap orang yang datang ke sini karena untuk mengagungkan ciptaan Allah SWT. Sehingga sebelum melihat keagungan ciptaan-Nya orang sholat subuh terlebih dulu."

Demikian ungkap Gubernur saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Rahmatan Lil'alamin Negeri Di Atas Awan (NDA) Citorek, Kabupaten Lebak, Kamis (24/10/2019).

"Kita berada di suatu tempat, dimana Allah SWT menunjukkan keagungan-Nya.Saya ajak para ASN untuk infak membangun masjid agar berkah gajinya. Memang sengaja tidak menggunakan APBD," tambah Gubernur

Gubernur juga berharap pesantren-pesantren di sekitar Masjid Rahmatan Lil'alamin turut mengisi kegiatan (memakmurkan, red) masjid agar tidak kosong.

"Pokoknya ada jalur perjalanan musafir tidak bisa sholat, kita bikin masjid di situ," tekadnya.

Dijelaskan pula, pembangunan jalan provinsi khususnya ruas Cipanas - Warung Banten yang melalui Citorek dilakukan untuk menembus keterisolasian Citorek. Gubernur bertekad selama memimpin bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, akan membangun jalan.

"Saya tidak akan mengganggu kewenangan kabupaten/kota. Semua ada undang-undangnya. Saya menjalankan kewajiban saya untuk membangun jalan provinsi," tegas Gubernur

"Semoga tempat ini manfaat dan maslahat bagi kita semua tanpa memgesampingkan agama lain," pungkasnya.

Sementara itu Ketua ASN Pemprov Banten Sekda Al Muktabar melaporkan, Pembangunan Masjid Rahmatan Lil'alamin sebagai ungkapan rasa syukur atas katunia Negeri Di Atas Awan Citorek.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

Iklan DPRD Banten HUT SMSI

Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:52 WIB

Iklan DPRD Banten Isro Miraj

Jumat, 12 Maret 2021 | 15:17 WIB

Pemprov Banten Raih e-Government Award

Senin, 4 November 2019 | 12:31 WIB
X