• Sabtu, 29 Januari 2022

Lurah Kasunyatan Optimalkan Tempat Wisata Religi di Kawasan Kesultanan Banten

- Kamis, 25 Juni 2020 | 19:56 WIB
Masjid Kasunyatan.*
Masjid Kasunyatan.*

SERANG, [NEWSmedia] - Lurah Kasunyatan, Hayumi mengaku saat ini pihaknya sedang berupaya untuk mengoptimalkan tempat wisata religi yang ada di Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Bahkan, Hayumi menginginkan, Kelurahan Kasunyatan harus menjadi penyangga para wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Kesultanan Banten tersebut.

"Mungkin belum banyak yang tahu kalau di Kasunyatan ini ada tempat wisata religi, ada Masjid Kenari, Masjid Kasunyatan, Kraton Kaibon, Pemindelan Abang, Pemindelan Ireng, itu semua ada di Kelurahan Kasunyatan," kata Hayumi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2020).

-

Ia mengungkapkan, melihat potensi itu, pihaknya telah mempromosikan objek-objek wisata religi tersebut melalui media sosial seperti Facebook, YouTube dan lain sebagainya.

"Kita sudah mempromosikan lewat media sosial dan media massa, bahwa masjid di Kenari belum tersentuh pengunjung, mungkin yang tau aja, biasanya yang ramai itu malam jumat, tapi tidak seramai di Masjid Agung Banten," jelasnya.

Di Masjid Kasunyatan, lanjut Hayumi, ada beberapa tempat peninggalan sejarah di masa Kesultanan Banten, seperti sumur atau kolam yang diyakini warga sebagai tempat mandi para ratu dan raja dahulu.

-

"Di masjid Kasunyatan ada masjid peninggalan sejarah, ada sumur atau kolam yang dulunya tempat pemandian ratu dan raja zaman kesultanan pertama dan juga ada makam Kramat Ratu Aisyah," terangnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

Iklan DPRD Banten HUT SMSI

Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:52 WIB

Iklan DPRD Banten Isro Miraj

Jumat, 12 Maret 2021 | 15:17 WIB

Pemprov Banten Raih e-Government Award

Senin, 4 November 2019 | 12:31 WIB
X