• Kamis, 26 Mei 2022

Wisata Jalangkung, Pengunjung Bisa Menginap dan Keliling di Kawasan Kesultanan Banten

- Jumat, 26 Juni 2020 | 17:22 WIB
Wisata Jalangkung.*
Wisata Jalangkung.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebagai daerah penyangga wisata religi di Kawasan Kesultanan Banten, Kelurahan Kasunyatan terus berupaya untuk mengoptimalkan kunjungan ke tempat tersebut.

Salah satu yang saat ini sedang dikembangkan adalah paket wisata Jalangkung atau jalajah lingkungan.

Dengan adanya paket wisata tersebut, para wisatawan bisa dengan mudah berkeliling ke tempat-tempat bersejarah yang ada di sekitar Kawasan Kesultanan Banten tersebut.

Lurah Kasunyatan, Hayumi mengungkapkan, paket wisata tersebut saat ini telah aktif dan dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Maulana Yusuf, Kampung Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

"Jadi nanti kalau ada turis atau masyarakat luar yang mau nginep, bisa di home stay yang dikelola oleh masyarakat," kata Hayumi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/6/2020).

Selain menyediakan home stay, paket wisata Jalangkung juga mengajak para wisatawan untuk mengetahui bagaimana kehidupan zaman dulu di masa Kesultanan Banten.

"Kita siapkan makanan dan minuman Sultan, jadi intinya kita ingin mengembalikan mengembalikan tradisi terdahulu, agar turis atau pengunjung tahu bagaimana kehidupan zaman dulu," jelasnya.

-

Lurah Kasunyatan, Hayumi.*

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

Iklan DPRD Banten HUT SMSI

Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:52 WIB

Iklan DPRD Banten Isro Miraj

Jumat, 12 Maret 2021 | 15:17 WIB

Pemprov Banten Raih e-Government Award

Senin, 4 November 2019 | 12:31 WIB