• Selasa, 28 September 2021

Peringatan Hari AIDS se-Dunia di Banten; Perkuat Kolaborasi, Tingkatkan Solidaritas

- Senin, 23 November 2020 | 17:59 WIB
Peringatan Hari AIDS se-Dunia di Banten; Perkuat Kolaborasi, Tingkatkan Solidaritas.*
Peringatan Hari AIDS se-Dunia di Banten; Perkuat Kolaborasi, Tingkatkan Solidaritas.*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Banten akan memperingati Hari AIDS se-Dunia 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan pada awal Desember tersebut mengusung tema 'Perkuat Kolaborasi, Tingkatkan Solidaritas'.

Koordinator Program KPA Banten, Arif Mulyawan menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat umum, untuk dapat bergerak bersama-sama dalam memutus mata rantai penularan dan  bersinergi dalam melakukan pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS secara masif.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS, serta mengajak masyarakat untuk melakukan tes HIV agar mengetahui statusnya se-dini mungkin, sehingga dapat menekan jumlah virus di dalam tubuh kita," kata Arif, Minggu (22/10/2020).

Arif juga mengajak kepada seluruh stakeholder untuk berkomitmen bersama untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di Banten, peningkatan dan perluasan akses masyarakat pada pelayanan diagnosa dan pengobatan HIV AIDS yang komprehensif dan bermutu.

"Kami juga mengajak semua elemen untuk bersama-sama melakukan penguatan program pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS yang berbasis data agar efektif, efisien, bermutu dan terjangkau dan untuk mendorong capaian target Nasional menuju tahun 2030 bebas HIV," ajak Arif.

-

Hal ini diharapkan, lanjut Arif, untuk mendorong percepatan pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS pada pemangku kebijakan dan stakeholder dengan cara memberikan informasi  yang benar secara masif tentang HIV AIDS, mempromosikan layanan tes HIV di fasilitasi layanan Kesehatan yang disediakan Pemerintah Daerah dan melakukan pengobatan ARV sejak dini.

"Dengan pengobatan ARV, kita bisa tau status seseorang terjangkit atau tidak dan langsung diintervensi untuk melakukan pengobatan. Kita bergerak bersama secara masif," pungkasnya. [adv]

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

Iklan DPRD Banten HUT SMSI

Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:52 WIB

Iklan DPRD Banten Isro Miraj

Jumat, 12 Maret 2021 | 15:17 WIB

Pemprov Banten Raih e-Government Award

Senin, 4 November 2019 | 12:31 WIB
X