• Sabtu, 4 Desember 2021

Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Banten; Berprotokol Kesehatan, Aman dan Lancar

- Kamis, 10 Desember 2020 | 13:52 WIB
Pengecekan suhu tubuh di salah satu TPS.*
Pengecekan suhu tubuh di salah satu TPS.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 di Provinsi Banten berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, serta berjalan dengan aman dan lancar.

Hal tersebut berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh tiga tim Pemerintah Provinsi  Banten yang secara langsung memonitor gelaran Pilkada Serentak 2020 di empat daerah di Provinsi Banten, yakni Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang.

-

Di Kota Tangerang Selatan, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menghimbau para petugas TPS dan para Saksi di setiap TPS yang dikunjunginya untuk memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan saat meninjau sejumlah TPS di Kelurahan Paku Jaya Kecamatan Serpong Utara.

"Pelaksanaan Pilkada sekarang harus sesuai dengan Protokol Kesehatan. Jangan lupa jaga jarak dan ikuti protokol kesehatan," ujar WH.

Dalam suasana hujan gerimis, Gubernur WH menyempatkan diri mengingatkan petugas TPS dan warga untuk menjaga jarak dan mencuci tangan.

Saat memantau dan berdialog di TPS 43, Kompleks Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan, Gubernur WH mendapat aduan dari Petugas TPS bahwa proses pemungutan suara sementara  dilakukan secara manual akibat server KPU sempat down.

Aduan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Gubernur dan menginstruksikan Asisten Pemerintahan Septo Kalnadi untuk segera diteruskan ke KPU Pusat.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Gubernur juga meninjau TPS 35 di Kompleks Gardenia Loka. Gubernur memantau serta memastikan penataan di lokasi TPS sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

Iklan DPRD Banten HUT SMSI

Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:52 WIB

Iklan DPRD Banten Isro Miraj

Jumat, 12 Maret 2021 | 15:17 WIB

Pemprov Banten Raih e-Government Award

Senin, 4 November 2019 | 12:31 WIB
X