• Minggu, 26 September 2021

Senangnya, Korban Longsor di Lebak Dapat Bantuan untuk Perbaiki Rumah

- Senin, 12 Desember 2016 | 13:24 WIB
Penyerahan bantuan kepada korban longsor di Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten oleh Keluarga Besar alumni Himpunan Mahasiswa Banten (KBA-HMB), Senin (12/12/2016).*
Penyerahan bantuan kepada korban longsor di Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten oleh Keluarga Besar alumni Himpunan Mahasiswa Banten (KBA-HMB), Senin (12/12/2016).*

LEBAK, [NEWSmedia] – Korban longsor di Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten mendapat bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang ambruk diterjang longsor pada pekan lalu. Bantuan disalurkan dari Keluarga Besar alumni Himpunan Mahasiswa Banten (KBA-HMB).

Bantuan tersebut diberikan kepada Ibu Isoh dan keluarga Almarhum H. Mumuh yang menjadi korban bencana longsor yang merobohkan rumahnya pada pekan lalu. Pemberian bantuan disaksikan oleh kepala desa setempat.

“Walaupun bantuan ini nilainya tak seberapa, tapi ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama, kami hadir mengulurkan bantuan sesuai kebutuhan korban,” kata Mohammad Zen, Koordinator Presidium Alumni HMB saat menyalurkan bantuan ke lokasi, Senin (12/12/2016).

Menurut Zen, bencana longsor dan banjir di berbagai titik di Provinsi Banten harus menjadi perhatian pemerintah untuk berkomitmen menjaga lingkungan dan sumber daya alamnya.

Sementara itu, Isoh warga yang menerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diditribusikan Keluarga Besar Alumni HMB.  “Uang ini akan saya gunakan untuk membeli material bangunan agar bisa mendirikan rumah lagi,” ungkap Isoh.

Seperti diketahui, Desa Cikatomas, Kabupaten Lebak, Banten dilanda longsor pada Senin (5/12/2016) lalu. Bencana ini mengakibatkan dua orang warga tewas tertimpa bangunan yang tergerus tanah longsor. Selain itu, longsor juga menghancurkan dua rumah milik warga, termasuk rumah Isoh. [sep]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

SMSI Resmi Jadi Konstituen Dewan Pers

Sabtu, 23 Mei 2020 | 23:07 WIB
X