• Minggu, 26 September 2021

Kecewa Terhadap Kampus, Mahasiswa UIN-SMHB Demo dan Bakar Ban

- Kamis, 27 April 2017 | 18:08 WIB
mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, menggelar aksi demonstrasi dilapangan kampusnya, Kamis (27/4/2017). 
mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, menggelar aksi demonstrasi dilapangan kampusnya, Kamis (27/4/2017). 

SERANG, [NEWSmedia] - Tuntut penghentian UKT/BKT (Uang Kuliah Tunggal/Biaya Kuliah Tunggal), puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, menggelar aksi demonstrasi dilapangan kampusnya, Kamis (27/4/2017). 

Dalam demo yang diwarnai aksi bakar ban tersebut, mahasiswa menuntut agar kenaikan UKT/BKT yang naik sebesar 10 % setiap tahunnya tahunnya untuk dihentikan.

"Kita minta UKT/BKT setiap tahunnya agar dihentikan dan realisasikan UKT/BKT tepat sasaran," kata Tami salah satu koordinator demo saat berorasi.

Sebagai bentuk kekecewaan terhadap lembaga yang dianggap sebagai kepanjangan tangan pemerintah, mahasiswa membakar ban di tengah lapangan kampus. 

Dalam orasinya, mahasiswa meminta agar UU Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi mampu meningkatkan mutu dan memacu perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) peserta didik sesuai dengan Tridharma perguruan tinggi.

"Lalu, bagaimana mungkin hal tersebut bisa tercapai jika masih terjadi praktek komersialisasi-liberalisasi," teriaknya.

Selain itu mahasiswa juga menyayangkan atas kebijakan kampus yang melarang mahasiswa menggunakan Aula Lantai 2 Sjadzli Hasan yang diperuntukan untuk penyewa, menurutnya itu adalah bentuk komersialisasi yang dilakukan lembaga.

"Kembalikan hak kami untuk pakai Aula Lantai 2 dan buka kembali gerbang belakang," tegas mahasiswa. [Vredo]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

SMSI Resmi Jadi Konstituen Dewan Pers

Sabtu, 23 Mei 2020 | 23:07 WIB
X