• Kamis, 28 Oktober 2021

Harkitnas, Mahasiswa di Serang Sebut Pemerintahan Jokowi-JK Tidak Pro Rakyat

- Senin, 22 Mei 2017 | 16:14 WIB
Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa, di depan halaman kampus Bina Bangsa, Pakupatan Kota Serang Banten. Senin, (22/5/2017).
Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa, di depan halaman kampus Bina Bangsa, Pakupatan Kota Serang Banten. Senin, (22/5/2017).

SERANG [NEWSmedia] - Momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Kota Serang, dimanfaatkan oleh  puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Komisariat Bina Bangsa untuk menggelar aksi unjukrasa.

Aksi demonstrasi mahasiswa dilakukan di depan halaman kampus Bina Bangsa, Pakupatan Kota Serang Banten. Senin, (22/5/2017).

"Hari kebangkitan nasional ini tidak terlepas dari sejarah panjang tokoh nasional Boedi Oetomo. Pada masa itu ratusan tahun lamanya, perjuangan rakyat melawan penindasan kolonialisme Belanda sangatlah penting kita peringati," kata koordinator aksi, Rosyid disela sela aksinya.

Menurutnya, hari kebangkitan nasional merupakan hari dimana rakyat Indonesia harus melawan penindasan yang dilakukan oleh rezim pemerintahan saat ini.

"Melawan penindasan kolonialisme Belanda dulu sudah dilakukan oleh para pejuang kita. Sekarang ini saatnya rakyat bangkit melawan penindasan rezim pemerintahan Jokowi-JK yang tidak pro rakyat," ujarnya.

Ia mengatakan, ada banyak rekam jejak hitam pemerintahan Jokowi-JK yang perlu ditindak lanjuti oleh rakyat indonesia.

Oleh karena itu, mahasiswa menuntut pemerintah untuk Mewujudkan pendidikan gratis, ilmiah, dan demokratis. Menghentikan liberalisasi, komersialisasi, serta privatisasi dunia pendidikan. Menghentikan perampasan kaum tani. Mencabut dan tolak PP 78 tahun 2015. Menghentikan intimidasi, teror, dan kekerasan terhadap gerakan rakyat.

"Masalah di bangsa sudah sangatlah buruk, dan diperburuk oleh kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang tidak pro rakyat," terangnya.

Ia berharap, rakyat indonesia terutama stakeholder negara mampu memberikan semangat kebangkitan demi kemajuan negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

X