• Kamis, 23 September 2021

Dicari! Karang Taruna Percontohan Tingkat Provinsi Banten

- Jumat, 30 Maret 2018 | 14:20 WIB
Logo Karang Taruna.*
Logo Karang Taruna.*

SERANG, [NEWSmedia] - Karang Taruna Provinsi Banten membuka kesempatan bagi pengurus di kota/ kabuapten untuk menjadi Karang Taruna Percontohan tingkat desa/kelurahan di Provinsi Banten.

Ketua Tim seleksi Karang Taruna Percontohan, Asep Mulya Hidayat mengatakan, program seleksi Karang Taruna Percontohan tingkat desa/kelurahan di Provinsi Banten tersebut bertujuan untuk mencari potensi-potensi Karang Taruna dengan ciri khas daerahnya masing-masing.

"Sebagian dari karang taruna percontohan akan mendapatkan pembinaan secara langsung oleh Karang Taruna Provinsi Banten dalam mengembangkan kegiatan atau usaha-usaha yang telah dikembangkan saat ini," kata Asep melalui siaran pers yang diterima NEWSmedia, Jumat (30/3/2018).

Ia menuturkan, pihaknya siap bekerjasama dengan anggota timsel lainnya untuk mencari empat puluh Karang Taruna desa/kelurahan sebagai percontohan dalam mengembangkan potensi karang taruna di Provinsi Banten.

-
Rapat TIM Seleksi Karang Taruna Percontohan Provinsi Banten.*

“Kami sudah susun apa saja yang diperlukan untuk seleksi ini. Kami dengan tim akan mencari yang terbaik. mereka akan menjadi contoh bagi karang taruna lainnya di Banten ini, bahkan di Indonesia,” kata Haji Roker, sapaan akrab Asep Mulya Hidayat.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten, Gatot Yan S, mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan di desa/kelurahan lantaran desa/kelurahan sebagai akar rumput kegiatan Karang Taruna.

“Kami sudah menganggarkan sebanyak Rp400 juta untuk mereka yang terpilih sebagai Karang Taruna Percontohan. Seleksi dilakukan oleh timsel dan melibatkan akademisi yang profesional di bidangnya,” pungkasnya. [rls]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

SMSI Resmi Jadi Konstituen Dewan Pers

Sabtu, 23 Mei 2020 | 23:07 WIB
X