• Minggu, 24 Oktober 2021

Hadapi Madura United Tanpa Evan Dimas, Bhayangkara FC Tetap Berbahaya

- Kamis, 20 Oktober 2016 | 23:03 WIB
Gelandang Bhayangkara Surabaya United, Evan Dimas (kanan) saat lawan Persegres.*
Gelandang Bhayangkara Surabaya United, Evan Dimas (kanan) saat lawan Persegres.*

[NEWSmedia] - Derby Jawa Timur antara Madura United (MU) kontra Bhayangkara FC (BFC) diprediksi berjalan sengit. Kedua tim akan saling jegal dalam laga pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Saat ini, MU masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 48 poin, terpaut satu poin dari Arema Cronus yang menempel ketat di bawahnya. Sementara itu, BFC berdiri di posisi keempat berselisih enam pon dari MU.

Kemenangan jelas jadi harga mati bagi kedua tim dalam laga ini. Selain untuk menjaga kans merengkuh gelar juara TSC, gengsi kedua tim sebagai penguasa Jawa Timur juga akan dipertaruhkan.

Yang menarik dalam laga ini, kedua tim sama-sama kehilangan dua pilar utamanya. Di kubu MU, ada nama Ricky Fajrin dan Bayu Gatra yang absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sedangkan di BFC, Evan Dimas dan Hargianto juga dipanggil pelatih Alfred Riedl.

Dalam laga terakhir, kedua tim sama-sama tak terkalahkan. Hanya saja, BFC lebih beruntung lantaran berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 kontra Persiba Balikpapan. Sementara MU, hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Bali United.

"Jelas, hasil lawan Persiba kemarin jadi modal penting kita. Mereka tetap harus diwaspadai. Walaupun mereka main seri melawan Bali United, itu bisa jadi motivasi mereka juga," ucap Ibnu Grahan, pelatih BFC, Kamis, 20 Oktober 2016.

Selain itu, Ibnu menegaskan tak risau dengan absennya Evan dan Hargianto. Ia sudah menyiapkan tiga pemain yang akan mengisi pos yang ditinggal Evan dan Hargianto. Ibnu juga mengandalkan barisan pemain bertahan yakni, Lee Yoo-Joon, Indra Kahfi, dan I Putu Gede, untuk menutup ruang gerak tiga pemain agresif MU, Pablo Aracil, Eric Weeks, dan Elthon Maran.

"Tidak ada Evan Dimas dan Hargianto memang berpengaruh pada permainan kita. Tapi kita berharap pelapis Evan dan Hargianto bisa menutup ketidakhadiran mereka. Ada Zulfiandi, Fitra Ridwan, dan Khairallah (Abdelkbir). Mudah-mudahan mereka bisa mengisi peran itu," kata Ibnu

"Kita tahu, mereka punya pemain-pemain yang cepat. Saya coba siapkan pemain yang juga punya kecepatan untuk mengantisipasinya. Untuk menjaga Pablo, kita coba andalkan Indra Kahfi, Eric Weeks akan dijaga oleh I Putu Gede, Elthon Maran akan dijaga Lee Yoo-Joon. Jadi, kami sudah siap menghadapi mereka," ujarnya. [04]

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X