• Jumat, 24 September 2021

Makanan Terbaik yang Bikin Awet Muda

- Jumat, 6 Januari 2017 | 06:34 WIB
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Bagi sebagian orang, menjadi tua adalah hal yang menakutkan. Walau penuaan adalah hal yang tak mungkin dihindari, tetapi ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperlambat datangnya.

Resep awet muda ternyata mudah saja. Konsumsilah makanan-makanan berikut ini.

1. Rumput Laut
Makanan yang kerap ditemukan dalam masakan Jepang ini bermanfaat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker. Senyawa di dalam rumput laut pun ditemukan menurunkan inflamasi dan memerangi virus. Di samping itu, rumput laut pun kaya akan antioksidan, serat, vitamin B12, C, K juga yodium dan zat besi.

Vitamin C di dalamnya membantu zat besi terserap lebih baik dan akhirnya membuat sel darah merah sehat. Antioksidan dan vitamin K mencegah pembekuan darah yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Kita pun membutuhkan yodium untuk kesehatan tiroid. Namun terlalu banyak yodium tak baik untuk kesehatan. Konsumsilah satu sendok makan rumput laut setiap hari untuk mendapatkan khasiat sehatnya secara optimal.

2. Minyak Zaitun
Merupakan elemen penting dalam pola makan Mediterranian, minyak zaitun adalah minyak paling sehat. Kandungan polifenol di dalamnya memberikan khasiat antioksidan dan kekuatan anti inflamasi yang membantu mencegah penyakit penuaan seperti Alzheimer's.

Jenis utama asam lemak dalam minyak zaitun adalah tak jenuh utnggal dalam bentuk asam omega 9. Menikmati minyak zaitun jenis virgin ini dalam bentuk salad atau dicocol roti gandum berhubungan dengan kadar Kolesterol lebih baik dan risiko penyakit jantung lebih rendah. Minyak zaitun pun dapat dioleskan ke kulit untuk mencegah penuaan dan kerut.

3. Seafood
Ikan laut adalah salah satu jenis protein tersehat untuk menjaga dan membangun otot. Ikan laut yang akan omega 3 seperti salmon, mackerel, sarden dan trout memberikan manfaat sehat untuk otak dan jantung.

Makan ikan sehat ini dua kali seminggu tak hanya meningkatkan energi tapi juga memperbaiki memori dan menurunkan risiko kepikunan sekaligus menurunkan risiko kematian karena penyakit jantung sampai 36 persen.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X