• Minggu, 24 Oktober 2021

Keluarga Kurang Harmonis? Coba Bersihkan Rumah Bersama 

- Sabtu, 4 Februari 2017 | 09:00 WIB
Foto Ilustrasi.*
Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Bagi sebagian orang libur panjang adalah kesempatan emas menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga. Jika Anda tidak kemana-mana alangkah lebih baik jika memanfaatkan kebersamaan ini untuk bersih-bersih rumah. Selain kebersamaan lebih terasa, rumah pun makin mengkilap bak rumah baru.

Namun bukan perkara mudah mengajak segenap anggota keluarga untuk mau bekerja sama membersihkan rumah. Berikut beberapa tips yang memudahkan Anda untuk ikut bersih-bersih tanpa perlu repot.

1. Minta tolong dengan lemah lembut
Ketika Anda meminta suami dan anak-anak membantu, katakanlah secara halus dan pelan-pelan. Jangan menyuruh anak-anak dan suami sambil marah-marah. Jika hal tersebut dilakukan, suami malah kesal dan tidak akan menolong, begitu juga dengan anak Anda.

2. Jangan ragu minta bantuan suami
Tidak semua pekerjaan ibu rumah tangga dapat dikerjakan sendirian. Terkadang, ada masalah rumah yang harus dikerjakan bersama pasangan. Terbuka saja minta tolong suami untuk membantu Anda. Misalnya, ketika membereskan rumah, Anda meminta suami memindahkan sofa karena ingin membersihkan lantainya. Atau hal kecil sekali pun, seperti memasang bola lampu juga dapat dilakukan bersama-sama. Kerjasama yang baik antara Anda dan pasangan membuat hubungan kalian semakin harmonis.

3. Tentukan pekerjaan
Anda bisa memberikan latihan dan pekerjaan bersih-bersih kepada anak Anda sesuai umur. Untuk anak berusia 2-5 tahun, Anda bisa menyuruhnya menaruh mainan di kotak, mengambil buku dan majalah yang tergeletak di lantai dan pekerjaan lainnya.

Sementara untuk anak umur 6-13 tahun, Anda bisa mulai mengajaknya membersihkan kandang hewan, mencuci piring, memilah sampah dan sebagainya.

Ibu juga tak perlu khawatir, karena Sunlight, dengan estrak jeruk nipis asli, membantu membersihkan lemak membandel di peralatan masak dan makan Anda. Peralatan masak dan makan pun senantiasa bersih bersinar dengan Sunlight. Untuk solusi bersih kamar mandi, Anda memanfaatkan Vixal yang berfungsi membersihkan porselen secara cepat dan efektif. Dengan Vixal, kotoran dan kerak membandel sekalipun pada dinding dan lantai kamar mandi serta kloset dapat dibersihkan dengan cepat dan efektif. Kamar mandi akan selalu terlihat bersih dan nyaman untuk digunakan. Selain itu, berkumpul bersama keluarga juga lebih nyaman jika lantainya bersih berkilau. Super Pell merupakan pilihan yang tepat karena tidak hanya mebersihkan kotoran secara menyeluruh dan membuat wanginya menyegarkan, lantai pun selalu besih berkilau dengan Superpell. Anda dapat memilih aromanya sesuai selera, sehingga Anda sekeluarga pasti lebih betah di rumah.

4. Ucapkan terima kasih
Setelah menyelesaikan pekerjaan rumah bersama, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada anak dan suami Anda. Anda juga bisa tunjukkan rasa terima kasih dengan memasak makanan spesial favorit keluarga. Ungkapkan bahwa kontribusi mereka sangat membantu Anda.

Katakan pula bahwa Anda tidak mampu mengerjakan semuanya sendiri dan lebih baik bekerja sebagai satu tim agar lebih cepat selesai. [cnn]

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X