• Rabu, 8 Desember 2021

Kandungan dan Manfaat Akar Pepaya Untuk Kesehatan

- Minggu, 26 Maret 2017 | 06:31 WIB
Akar pepaya.*
Akar pepaya.*

[NEWSmedia] - Siapa yang belum pernah makan buah pepaya? Warna dagingnya yang orang menggoda dan rasanya yang membuat kita ketagihan. Tentu anda sudah pernah memakannya bukan?

Berbicara tentang pepaya. Mungkin biasanya kebanyakan orang hanya mengkonsumsi buahnya saja. Karena selama ini yang kita ketahui hanya buahnya saja yang bisa dimakan. Tapi tahukah anda? Ternyata bukan hanya buahnya, ternyata akarnya juga bisa dimakan. Tentunya bukan untuk cemilan sehari-hari, yaitu untuk obat alami yang efektif mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Mengapa akar pepaya dipilih sebagai bahan alami untuk mengobati berbagai penyakit? Hal ini karena akar buah pepaya memiliki banyak kandungan alami yang efektif membantu penyembuhan penyakit. Nah, berikut ini beberapa kandungan yang terdapat dalam akar buah pepaya:

-Papain
-Kimopapain
-Fitokinase
-Karpain
-Malsium maleat
-Asam malat
-Glikosida sianogenetik

Semua kandungan yang terdapat dalam akar buah pepaya tersebut sangatlah baik untuk kesehatan tubuh. Yaitu bermanfaat sebagai obat alami berbagai macam penyakit. Apa saja manfaat dari akar pepaya? Nah, berikut ini beberapa manfaat dari akar buah pepaya untuk kesehatan:

1. Mengobati cacingan

Cacingan biasanya dialami oleh anak-anak, hal ini karena dalam usia anak-anak masih belum sadar akan kebersihan dan sangat mudah menelan sesuatu dari tangan yang kotor dan dari tanah yang mengandung cacing. Jika tidak ditangani, cacingan ini dapat mengganggu tumbuh kembang sang anak. Oleh karena itu jika anak anda menunjukkan gejala cacingan sebaiknya segera lakukan pengobatan. Salah satu cara untuk mengobati cacingan adalah dengan memanfaatkan akar pepaya. Kandungan dalam akar pepaya mampu mengobati cacingan secara efektif.

2. Mengobati rematik

Rematik biasanya dialami olah orang yang sudah lanjut usia. Biasanya penyakit ini disamakan dengan asam urat karena memang sangat mirip. Penyakit rematik ini bisa menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa terutama di bagian persendian. Untuk membantu meredakan rasa sakit dan menghilangkan rematik anda bisa membuat ramuan dari akar pepaya sebagai obat herbal. Manfaatkanlah akar pepaya sebagai obat alami yang efektif mengobati masalah rematik.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X