• Jumat, 17 September 2021

6 Film Horor ini Cocok Untuk Para Penakut

- Rabu, 19 April 2017 | 19:06 WIB
6 Film horor ini wajib ditonton untuk para penakut.*
6 Film horor ini wajib ditonton untuk para penakut.*

[NEWSmedia] - Bagi sebagian orang, menonton film horor bisa jadi merupakan sebuah pengalaman yang lebih menantang ketimbang genre film lainnya. Terutama bagi para penakut.

Ketegangan akibat keberadaan makhluk menyeramkan dalam Conjuring, atmosfer ganjil yang menguar sepanjang film Shutter, atau zombie ganas dalam 28 Days Later, mungkin dianggap terlalu ekstrem bagi sebagian orang. Namun, bukan berarti para penakut harus alergi terhadap semua jenis film yang memiliki label horor.

Pasalnya, ada banyak film horor yang terbilang tak terlalu ekstrem dalam menampilkan unsur horornya. Karena itu, film-film ini terbilang masih 'aman' ditonton oleh para penakut. Siapa tahu, para penonton jenis ini malah ketagihan, dan mencoba menonton film yang 'level' kengeriannya lebih tinggi.

Jadi, film horor apa saja yang cocok ditonton oleh para penakut? Ini dia daftar lengkapnya:

Pee Mak Phrakanong
Sutradara Thailand Banjong Pisanthanakun, dikenal lewat film horornya yang sangat populer, Shutter. Namun ia tak hanya piawai membuat film horor yang super mengerikan seperti film ini, namun juga yang super lucu. Hal ini, ia buktikan lewat Pee Mak Phrakanong.

Berbeda dengan Shutter yang kental dengan nuansa horor, dalam Pee Mak, hal ini terasa jauh sangat lunak. Karakter makhluk halus dalam film ini pun dibuat tak mengerikan, bahkan cantik. Sebagai gantinya, Pee Mak lebih banyak memuat unsur komedi yang bakal membuatmu terbahak-bahak, hingga melupakan bahwa film ini masuk dalam kategori horor.

Pee Mak Phrakanong, bercerita tentang Mak (Mario Maurer) dan empat orang sahabatnya, yang bertemu di peperangan. Setelah perang selesai, Mak pulang ke kampungnya bersama empat sahabat barunya ini, dan berkumpul kembali dengan istrinya yang cantik, Nak. Hanya saja, Mak tak tahu bahwa istrinya ini telah lama meninggal dunia dan menjadi arwah penasaran yang membuat penduduk kampungnya takut.

Shaun of the Dead
Penggemar film pasti tak asing dengan trilogi "tiga rasa es krim Cornetto" (Three Flavours Cornetto Trilogy) dari sineas Inggris Edgar Wright dan Simon Pegg. Nah, Shaun of The Dead adalah bagian pertama dari trilogi ini.

Seperti dua film lainnya dalam trilogi ini, Shaun of The Dead juga merupakan film yang kental dengan unsur komedi. Bedanya, film ini mengisahkan tentang bencana zombie yang tiba-tiba terjadi. Shaun of the Dead dinilai memiliki pendekatan segar terhadap genre ini, dan memiliki lelucon nakal yang satir. Tak heran film ini mendapat penilaian baik, sebesar 92 persen di Rotten Tomatoes dan 76 di Metacritic.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X