• Rabu, 26 Januari 2022

Tipe Teman yang Harus Dijauhi Jika Ingin Bahagia

- Sabtu, 29 April 2017 | 01:02 WIB
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Di zaman serba sibuk sekarang, kita hanya memiliki waktu yang serba terbatas--termasuk untuk menjalin hubungan dengan teman dan orang-orang terdekat. Ini artinya, waktu yang serba minim itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar berkualitas.

Salah satu cara terbaik mendapatkan waktu berkualitas adalah dengan memastikan kita tidak membuang-buang waktu dengan orang yang salah. Saat kita hanya memiliki waktu 3-4 jam seminggu untuk duduk santai bersama teman, tentu kita tidak ingin menghabiskannya dengan orang-orang yang malah membuat kita sebal, bukan?

Karena itu, jika ingin bahagia dan memiliki waktu yang berkualitas, pilihlah teman-teman sebaik mungkin. Ada baiknya menghindari orang-orang yang memiliki aura negatif yang akan menulari kita dengan emosi buruk mereka.

Berikut enam tipe teman yang sebaiknya Anda hindari.

Tukang Gosip
Anda pasti punya teman seperti ini. Baru ngobrol 30 detik, dia sudah mulai menggunjingkan semua teman-teman Anda yang lain. Memang, terkadang gosip itu seperti guilty pleasure, yang Anda tahu tidak baik tapi tetap senang melakukannya.

Namun, jika Anda terus menghabiskan waktu dengan orang-orang seperti ini, hal ini bisa membuat Anda menjadi orang yang usil dan sedikit sadis. Lama-kelamaan, Anda akan merasa perlu untuk mencari "borok" orang lain. Ingat, masih banyak hal menarik dan berguna lain yang bisa Anda lakukan dengan waktu Anda.

Si Negatif
Bagi teman kita yang ini, semua hal itu ada saja salahnya. Memang, hidup itu tak selalu berisi pelangi dan matahari pagi, tapi bukan berarti semua hal itu harus dicari sisi negatifnya, seperti yang biasa dilakukan oleh teman Anda ini, bukan.

Jika Anda merasa jadi terbawa aura negatif dan murung teman ini, ada baiknya mulai membatasi waktu Anda dengannya. Mungkin bisa batasi cengkrama Anda dengannya hanya lewat teks.

Si Pembuat Merasa Bersalah
Faktanya, semua orang saat ini sama-sama sibuk. Ada banyak hal yang harus Anda lakukan dan prioritaskan di waktu yang sama. Namun, jika Anda memiliki teman yang membuat Anda merasa buruk karenanya, ini sangatlah tidak etis.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X