• Jumat, 17 September 2021

6 Tips Agar Sirkulasi Darah Tetap Lancar

- Minggu, 30 April 2017 | 00:01 WIB
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Terdapat banyak sekali alasan, yang melatarbelakangi proses sirkulasi darah dalam tubuh kita, berlangsung secara kurang baik. Seperti halnya karena kamu kurang berolahraga, tingkat Kolesterol jahat dalam tubuh yang terlalu tinggi, ataupun kurang minum air, hal tersebut dapat mempengaruhi sirkulasi darah dalam tubuhmu.

Sirkulasi darah dalam tubuh kita sangatlah penting, karena seluruh bagian dalam tubuh kita, memperoleh Oksigen dan nutrisi hanya melalui darah. Jadi, apabila sirkulasi darah dalam tubuh berjalan kurang baik, hal tersebut dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan. Bahkan seluruh tubuhmu akan menderita, apabila darah tidak disuplai dengan baik, ke setiap orang dan jaringan dalam tubuh kita.

Namun ada kemungkinan, masalah pada peredaran darah ini tidak akan muncul, meskipun kamu sudah menginjak usia yang cukup tua. Dengan menjalani beberapa metode pencegahan tertentu, seperti halnya berhenti merokok dan juga berolahraga secara rutin. kamu dapat mencegah timbulnya masalah pada sirkulasi darah dalam tubuhmu tersebut.

Disamping metode-metode yang telah kita sebutkan di atas, ternyata ada juga beberapa tips yang dapat kamu ikuti, dalam upaya pencegahan sirkulasi darah yang kurang baik dalam tubuh. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tips tuk cegah peredaran darah yang kurang baik dalam tubuh.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tips-tips apa sajakah yang berguna, untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh kita tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Tips 1

Tubuhmu harus dibiasakan untuk selalu bergerak. Kamu bisa melakukan Jumping Jacks selama kurang lebih 10 hingga 15 kali. Olahraga satu ini, dapat secara instan membuat sirkulasi darah dalam tubuh kita, menjadi lebih lancar.

Tips 2

Secara perlahan angkat tubuhmu, hingga hanya jari-jari kakimu saja, yang menyentuh lantai. Tubuh bagian atas bahkan hingga tumit haruslah terngkat. Tahan posisi tersebut selamam beberapa saat, kemudian turunkan kembali tubuhmu. Lakukan olahraga ini 10 kali, dan rasakan khasiatnya pada sirkulasi darahmu.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X