• Selasa, 7 Desember 2021

Kaya Akan Kalsium Makanan Ini Baik Untuk Diet

- Jumat, 5 Mei 2017 | 09:31 WIB
buah ara kaya akan kalsium.*
buah ara kaya akan kalsium.*

[NEWSmedia] - Kalsium sangat diperlukan oleh tubuh untuk memperkuat tulang, gigi, otot hingga menjaga sel agar tetap sehat. Agar asupan terpenuhi, seseorang disarankan untuk mengonsumsi 1.000 – 1.500 miligram kalsium per harinya.

Berikut ini merupakan makanan yang baik dikonsumsi agar kebutuhan kalsium terpenuhi.

Susu

Selain tinggi lemak dan protein, susu juga kaya akan kalsium. Dalam satu gelas susu mengandung sekitar 300 miligram kalsium. Jika susu digunakan sebagai olahan protein, maka kandungan kalsium akan berkurang separuhnya sehingga jika dikonsumsi Anda hanya akan mendapatkan 169 miligram kalsium.

Keju

Semua produk susu termasuk keju merupakan sumber kalsium yang melimpah. Setiap satu ons keju mengandung sekitar 224 miligram kaslium. Namun seperti susu, keju juga mengandung lemak sehingga disarankan dikonsumsi dalam jumlah sedang. 

Brokoli

Brokoli termasuk sayuran yang ajaib. Selain mengandung lebih dari 86 miligram kalsium, buah berwarna hijau ini juga mengandung lebih banyak vitamin C dibandingkan jeruk. 

Kubis

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X