• Selasa, 7 Desember 2021

Khasiat Daun Zaitun Kering Sebagai Obat Bermacam Penyakit

- Senin, 10 Juli 2017 | 06:31 WIB
Daun Zaitun.*
Daun Zaitun.*

[NEWSmedia] - Tanpa disadari, sebenarnya setiap hari kita selalu berisiko terserang berbagai macam penyakit. Namun karena kita masih memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, penyakit-penyakit tersebut berhasil dihalau dan tidak sampai merugikan kesehatan tubuh.

Saat kita terkena pilek saja misalnya, maka biasanya akan menjalar dengan disertai masuk angin, badan meriang, dan sekalian pusing-pusing. Hal ini disebabkan karena pada saat kondisi demikian, tubuh sedang mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh, sehingga penyakit-penyakit tersebut dapat dengan mudah menyerang tubuh kita.

Pada kenyataannya, semua manusia berisiko terkena penyakit, tidak peduli tua maupun muda, orang biasa atau bahkan dokter dan ahli kesehatan terkemuka sekalipun, semuanya tidak akan luput dari yang namanya sakit.

Obat-obatan alami sifatnya lebih aman dan juga efektif (jika digunakan secara benar), karena dari bahan beserta proses pembuatan semuanya diperoleh dari alam langsung dan tidak mengalami proses kimiawi apapun. Salah satunya adalah obat kuno yang diperkirakan sudah berusia lebih dari 3000 tahun dan masih digunakan sampai hari ini. Obat herbal ini dapat mengobati lebih dari 10 jenis penyakit berbeda. Kali ini, Andapun bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Adapun bahan-bahan yang digunakan cukup dengan:

- Daun buah zaitun kering 5-6 lembar;
- Air sebanyak 2 gelas.

Cara Pengolahannya
- Rendam semua daun zaitun kering yang sudah dipersiapkan ke dalam air dan biarkan selama
kurang lebih 15 menit;
- Ambil daunnya lalu panaskan di atas kompor dengan api sedang sampai mendidih;
- Tuang airnya ke dalam gelas dan konsumsilah setiap hari setelah sarapan. Anda boleh juga menambahkan madu (asli) ke dalamnya untuk meningkatkan citarasa dan khasiatnya. Cukup mudah dan sederhana.

Sifat anti-mikroba yang terdapat pada daun zaitun dapat mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, dan jamur seperti flu biasa, infeksi tenggorokan, infeksi jamur, infeksi saluran kemih, tuberkulosis, herpes, dan masih banyak lagi. Disamping mengonsumsi obat-obatan alami, kita juga tetap harus berkonsultasi dengan dokter jika penyakit yang diderita sudah parah. Obat ini aman dikonsumsi bersamaan dengan obat-obat yang diresepkan dokter. [viva]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X