• Minggu, 19 September 2021

4 Wisata Benteng dengan Pemandangan Keren di Indonesia

- Senin, 31 Juli 2017 | 17:08 WIB
Benteng Belgica, Pulau Neira .*
Benteng Belgica, Pulau Neira .*

[NEWSmedia] -  Indonesia memiliki sejarah yang panjang sebelum menjadi sebuah negara merdeka. Penjajahan bangsa asing pun terjadi di berbagai daerah. Namun latar belakang tersebut kini meninggalkan benteng-benteng yang dikagumi banyak orang. Bahkan tak jarang benteng-benteng tersebut diciptakan di tempat yang memiliki panorama alam mengagumkan. 

Berikut beberapa benteng di Indonesia dengan pemandangan yang keren:

Benteng Belgica, Pulau Neira 
Benteng Belgica adalah benteng yang dibangun oleh Portugis pada 1611. Benteng Belgica dibangun di atas perbukitan Tabaleku di Pulau Naira, Maluku Tengah dengan ketinggian 30 meter di atas permukaan laut. Benteng ini merupakan salah satu benteng dengan pemandangan terindah di Indonesia. Jika dilihat dari atas, Anda akan melihat benteng ini dibangun dalam bentuk segi lima atau mirip pentagon. Di kanan dan kiri tangga menuju bagian atas benteng, ditanami bunga dengan rerumputan yang tampak subur. Sementara dari bagian atas, Anda bisa melihat laut biru dan gunung yang tak jauh dari lokasi benteng.

Benteng Rotterdam, Makassar 
Makassar juga memiliki benteng bersejarah yang dan salah satu yang populer di Indonesia. Benteng peninggalan Kerajaan Gowa ini bernama Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam. Benteng ini dahulu dikenal dengan nama Benteng Ujung Pandang. Namun kemudian berganti nama menjadi Benteng Rotterdam saat dikuasai oleh Belanda. Alasannya adalah untuk mengenang daerah kelahiran mereka di Belanda. Lokasi benteng ini terletak di Jalan Ujung Pandang No. 1, Kota Makassar. Benteng ini memiliki taman di bagian tengahnya. Desain taman yang sederhana dan ditanami pohon-pohon ini menghasilkan spot fotografi yang diburu wisatawan.

Benteng Buton, Bau-Bau 
Benteng Buton merupakan benteng terbesar di dunia yang telah tercatat dalam Guiness Book of Record pada 2006. Benteng yang mengelilingi area seluas 23.375 hektare ini adalah benteng milik Kesultanan Buton yang terletak di Bau-Bau, Pulau Buton. Benteng ini dibangun di sebuah bukit oleh Sultan Buton ketiga bernama La Sangaji pada abad ke-16. Dari benteng ini, Anda dapat melihat pemandangan Kota Bau-Bau yang indah dengan hamparan laut biru di sisi barat dan barat laut.

Benteng Van Den Bosch, Ngawi  
Benteng indah lainnya terletak di Ngawi, Jawa Timur. Benteng bernama Van Den Bosch atau Benteng Pendem ini memiliki pemandangan yang cantik. Terutama terlihat dari bangunan tuanya yang sangat Instagram-able. Benteng ini terletak di Jalan Untung Suropati, Pelem, Kecamatan Ngawi.[okz]

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X