• Rabu, 1 Desember 2021

Gangguan kesehatan Ini Bisa Disembuhkan Dengan Diet Keto

- Rabu, 3 Januari 2018 | 06:31 WIB
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Nama diet ketogenik atau diet keto naik daun belakangan ini. Diet yang menekankan dengan konsumsi makanan rendah lemak, rendah karbohidrat, namun tinggi protein ini diyakini bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama dan mendukung program pembentukan otot. Gagasan dari diet ini adalah menciptakan defisit karbohidrat di dalam tubuh, yang kemudian memaksa lever untuk mengubah asam lemak menjadi sumber energi.

Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, dalam beberapa dekade terakhir ini para peneliti juga menyelidiki manfaat terapeutik dari diet keto. Inilah beberapa kesehatan">gangguan kesehatan yang bisa diatasi dengan diet keto.

Jerawat
Sudah sering dikatakan bahwa apa yang kamu makan bisa mempengaruhi kesehatan kulit, termasuk munculnya jerawat. Nah, karena diet keto berfokus pada konsumsi leak sehat, maka hal ini bisa menguntungkan kondisi kulit dengan cara menyembuhkan jerawat.

PCOS atau sindrom ovarium polikistik
Salah satu penyebab infertilitas wanita adalah PCOS. Penelitian menunjukkan bahwa mengurangi berat badan dan kadar testosteron dengan diet keto bisa mengurangi risiko wanita untuk kena PCOS.

Autisme
Diet keto akan memperbaiki fungsi mitokondria pada penderita autis. Hal tersebut akan berdampak positif pada perbaikan gejala perilaku.

Epilepsi
Tahukah kamu bahwa selama 90 tahun terakhir, diet keto digunakan untuk mengobati epilepsi. Epilepsi adalah suatu kondisi dimana terjadi aktivitas berlebih di otak yang berakibat munculnya kejang.

Diabetes
Konsumsi makanan rendah karbohidrat dan tinggi lemak nampaknya menjadi kombinasi yang unggul dalam mengendalikan diabetes sebab bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah.

Penyakit Parkinson
Seperti epilepsi, diet keto diketahui juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan yang terkait dengan penyakit neurologis seperti Parkinson.

Kanker
Penelitian menunjukkan bahwa diet keto berguna untuk menurunkan risiko penyakit mengerikan seperti kanker. Sebab pola makan sehat ini akan mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X