• Rabu, 8 Desember 2021

Kapa Toman, Objek Wisata Anti-Mainstream Nan Memukau

- Selasa, 6 Februari 2018 | 17:03 WIB
Destinasi wisata Kapa Koma.*
Destinasi wisata Kapa Koma.*

[NEWSmedia] - Anda bosan berwisata di tempat yang sudah terkenal, bahkan selalu diserbu para pengunjung di setiap liburan akhir pekan? Tak ada salahnya jika sesekali Anda datang ke Jorong Jambak, Nagari Sianok Enam Suku Kabupaten Agam, Sumatera Barat atau berjarak sekira lima kilometer dari kawasan objek wisata Jam Gadang Kota Bukittinggi.

Kapa Toman namanya. Objek wisata satu ini memiliki konsep yang berbeda. Menawarkan suguhan pemandangan indah Ngarai Sianok, yang merupakan sebuah lembah sempit dikelilingi oleh bukit-bukit bertebing curam, dan dihiasi dengan aliran sungai kecil di tengahnya. Anda pasti akan merasakan sensasi yang berbeda.

Objek Kapa Toman merupakan sebuah kafe menyerupai kapal layar yang terbuat dari kayu. Di sini, selain dapat menikmati sajian kuliner khas nan lezat, serta dibuai angin sepoi-sepoi, dan keindahan Ngarai Sianok, Anda juga berasa seperti berlayar di tengah lautan.

Tak sedikit para wisatawan yang datang menyempatkan diri berswafoto dari atas Kapa Toman. Pemandangan Ngarai Sianok yang indah, membuat komposisi foto yang dihasilkan menjadi lengkap.

Haikal Abrar, sang pengelola kafe Kapa Toman menyebutkan, konsep kafe bernuansa kapal di Sumatera Barat ini hanya dapat dijumpai di kawasan Ngarai Sianok. Ia sengaja membuat kafe dengan konsep ini dengan tujuan memberikan sensasi liburan kepada pengunjung terutama yang ingin menghabiskan hari libur di tempat objek wisata unik.

Keunikan bentuk kapal, sajian kuliner dan keindahan panorama Ngarai Sianok, kata Haikal, menjadi modal utama yang ditawarkan kepada para pelancong, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

-

Bahkan, Haikal mengklaim objek wisata kafe Kapa Toman, yang sejak akhir Desember 2017 dibuka, mampu menyedot perhatian banyak wisatawan. Di hari libur, Haikal mampu meraup keuntungan tujuh juta dalam sehari.

Soal menu makanan, Haikal membeberkan terdapat sejumlah menu yang tak kalah lezat jika dibandingkan dengan kafe atau restoran lain. Bahkan dari sekian banyak menu yang ditawarkan, teh telur tapai merupakan menu yang paling banyak dipesan oleh pelanggan.
 
Teh telur tapai merupakan minuman kesehatan yang berbahan dasar telur ayam kampung atau itik, teh, susu dan gula serta tapai. tapai kata haikal, merupakan rahasia penghilang rasa amis pada telur. 

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X