• Selasa, 28 September 2021

Ini Alasan Perserang Undang Persib ke Serang

- Sabtu, 3 Maret 2018 | 06:02 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Ezechiel N'douassel.*
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Ezechiel N'douassel.*

[NEWSmedia] - Perserang Serang mengungkapkan alasan mengundang Persib Bandung untuk melakoni laga uji coba di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (1/3/2018). Manajer Perserang Serang, Babay Karnawi, berharap kehadiran Persib bisa mengubah citra buruk Perserang.

Kehadiran Persib Bandung di Serang memang menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Serang. Stadion Maulana Yusuf yang berkapasitas 15.000 orang pun tak cukup untuk membatasi antusiasme penonton yang hadir. Penonton-penonton yang menjebol pintu masuk tribun pun tak bisa dihindari, meski pada akhirnya pihak keamanan mampu mengatasi dan menertibkan para penonton hingga laga usai.

Manajer Perserang Serang, Babay Karnawi, mengakui salah satu alasan mengundang Persib Bandung bermain di Serang adalah karena salah satu daerah di Provinsi Banten itu juga merupakan basis massa pendukung Persib Bandung selain keberadaan Balsing yang merupakan komunitas suporter Perserang Serang.

"Serang merupakan salah satu basis massa pendukung Persib. Sebagian dari mereka juga merupakan Balsing yang mendukung Perserang ketika tim kami bermain. Namun, karena Persib datang ke sini, atribut mereka pun pasti ada karena mereka pun pendukung Persib," ujar Babay Karnawi.

Namun, alasan utama manajemen Perserang mengundang Persib Bandung karena tak lain ingin memperkenalkan klub Liga 2 tersebut yang memiliki mimpi untuk bermain di Liga 1. Babay Karnawi mengaku ingin memperlihatkan kepada warga Serang bahwa klub kebanggaan mereka tengah berusaha untuk mengubah citra buruk menjadi sebuah klub profesional.

"Kami ingin memperlihatkan Perserang itu berbeda. Mungkin kami pernah diremehkan di masa lalu. Namun, kami yakin dengan kehadiran ketua umum yang baru, manajemen yang baru, kami ingin mengubah citra Perserang yang dianggap klub tarkam menjadi sebuah klub profesional," ujar sang manajer.

"Kami bermimpi untuk bisa bermain di Liga 1. Makanya kami sedang berbenah untuk bisa membentuk tim yang kuat dan profesional sehingga bisa segera promosi ke Liga 1 dan Serang bisa semakin dikenal dalam persepakbolaan Indonesia," lanjutnya.

Persib Bandung menang telak 6-0 atas Perserang melalui quattrick Ezechiel N'Douassel plus dua gol yang masing-masing dicetak Oh In-kyun dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Perserang pun bermain cukup baik dengan sejumlah peluang diciptakan oleh Oktovianus Maniani dan pemain lainnya. [lpt]

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X