• Selasa, 7 Desember 2021

Tips Jitu agar Visa Schengen Anda Tidak Ditolak

- Sabtu, 17 Maret 2018 | 16:01 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Bagi orang Indonesia yang mempunyai bujet lebih, Eropa menjadi destinasi liburan luar negeri yang populer. Hampir semua traveler memasukkan Benua Biru ini ke dalam bucket list mereka. Saat berpergian ke luar negeri khususnya ke Eropa, dan Amerika, visa menjadi dokumen paling penting bagi Anda.

Membuat visa juga tidak semudah yang dibayangkan, karena beberapa traveller Indonesia juga pernah ditolak pengajuan visanya. Banyak alasan yang diberikan, dari mulai dokumen tidak lengkap, hingga bukti buku tabungan yang tidak mencakup biaya hidup di negara tersebut.

Nah, jika benua Eropa menjadi tujuan Anda jangan lupa membawa Visa Schengen. Visa ini merupakan salah satu dokumen yang dapat memudahkan Anda mengunjungi 26 negara di Eropa. Negara-negara yang bisa dimasuki dengan visa ini termasuk Belanda, Belgia, Denmark, Prancis dan Italia.

Visa Schengen merupakan jaminan untuk para wisatawan yang berkunjung ke Eropa bahwa selama di sana hidupnya akan terjamin. Oleh karenanya, untuk membuat visa Schengen ini butuh sekali dokumen-dokumen lainnya sebagai syarat utama. Bagi Anda yang ingin traveling ke Eropa, sebaiknya perhatikan dulu tips dibawah ini agar visa diterima, dan juga prosesnya lancar.

Bank Account

Bank account atau rekening koran merupakan salah satu syarat yang harus Anda penuhi agar visa Schengen tidak ditolak. Dalam persyaratan dijelaskan bawah Anda harus melampirkan rekening koran setidaknya selama 3 bulan terakhir. Dalam rekening Koran ini harus ada keterangan bahwa Anda memiliki cukup dana untuk melakukan kunjungan ke Eropa.

Masing-masing negara tentu memiliki nominal yang berbeda-beda. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi agar visa Schengen tidak ditolak, pastikan jumlah dana di tabungan Anda tidak kurang dari jumlah yang ditentukan. Pastikan uang tersebut telah mengendap selama minimal 3-6 bulan. Jika tidak, maka secara otomatis syarat visa Schengen yang Anda ajukan akan ditolak.

Kurang Teliti Isi Dokumen

Usahakan Anda teliti dalam mempersiapkan dokumen-dokumen sebagai salah satu syarat visa Schengen dan juga jangan sampai salah menulis form pengajuan visa. Jangan sampai dokumen yang disertakan dengan data tidak sama sehingga menimbukan rasa kecurigaan dari pihak kedutaan yang bisa menyebabkan visa ditolak.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X