• Sabtu, 4 Desember 2021

Pesona Curug Tilu di Wilayah Barat Purwakarta

- Jumat, 6 April 2018 | 16:00 WIB
Curug tilu.*
Curug tilu.*

[NEWSmedia] - Eksotis, mungkin ungkapan yang tepat untuk menggambarkan suasana di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Gunung-gunung yang menjulang tinggi, di tambah panorama alam yang masih asri di wilayah itu ternyata menjadi daya tarik tersendiri.

Bagi masyarakat perkotaan, suasana lingkungan nan alami seperti ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan sangat langka didapat. Tak heran, jika selama ini wilayah tersebut menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat.

Bagi masyarakat perkotaan, suasana lingkungan nan alami seperti ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan sangat langka didapat. Alhasil, dengan keindahannya itu, membuat wilayah paling Barat Purwakarta ini menjadi salah satu primadona bagi para pelancong.

Mungkin belum banyak yang tahu, jika Kecamatan Sukasari menyimpan banyak keindahan alam. Sebut saja salah satunya, keberadaan beberapa Curug (air terjun) yang terdapat di sejumlah titik di wilayah tersebut.

Jadi sangat wajar, jika wilayah paling barat yang ada di kabupaten ini digadang-gadang bakal dijadikan tujuan wisata baru oleh pemerintah setempat. Mengingat, Kecamatan Sukasari memiliki potensi pariwisata yang cukup melimpah.

Kabid Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar membenarkan, jika Kecamatan Sukasari memiliki keindahan tersendiri. Menurutnya, daerah yang berada paling ujung Waduk Jatiluhur ini memiliki panorama alam yang cukup eksotis.

"Suasana alam di wilayah itu sangat eksotis. Saat ini, wilayah tersebut kerap dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah," ujar Heri kepada Okezone, belum lama ini.

Apalagi, kata dia, setelah pemkab membangun akses baru berupa jalan darat menuju wilayah ini. Hampir setiap pekannya, banyak warga yang sengaja datang ke kecamatan tersebut untuk sekedar menikmati panorama alam yang ada di wilayah itu.

"Banyak tujuan, ditambah infrastrukturnya sudah mendukung. ‎Karena, pemerintah telah membangun Jalur Lingkar Barat yang menjadi akses jalur darat baru ke wilayah tersebut," tambah dia.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X