• Minggu, 26 September 2021

6 Kesalahan di Kamar yang Bikin Anda Susah Tidur

- Selasa, 24 April 2018 | 09:30 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Badan sudah lelah, tapi Anda masih belum bisa tidur? Atau setiap pagi Anda bangun dalam keadaan lelah dan mengantuk, bukannya segar? Hati-hati, bisa jadi Anda mengalami gangguan tidur akibat kesalahan-kesalahan umum dalam menata kamar tidur. Ya, penataan kamar tidur yang salah bisa mengganggu kualitas tidur Anda. Apa saja kesalahan yang perlu dihindari? Simak penjelasannya di bawah ini seperti dilansir dari hellosehat.com.

1. Kamar tidak rapi

Sebagian orang menggunakan kamar tidur bukan hanya sebagai tempat beristirahat setelah melakukan banyak aktivitas seharian, tapi juga sebagai tempat meletakkan dan menyimpan berbagai macam barang penting. Terlebih setelah lelah seharian beraktivitas, Anda akan cenderung meletakkan berbagai jenis barang sembarangan. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab Anda susah tidur.

Seorang spesialis kesehatan jiwa dari University of Maryland School of Medicine, dr. Emerson Wickwire mengatakan bahwa kamar tidur yang berantakan bisa bikin Anda susah tidur. Kamar yang berantakan dan kacau, menurut dr. Emerson, bisa menyebabkan mood Anda jelek hingga berdampak negatif pada kerja otak. Maka itu, pastikan kamar tidur Anda selalu rapi dan tidak banyak barang berserakan. Terutama di dekat tempat tidur Anda.

2. Warna dinding atau nuansa kamar terlalu mencolok

Kamar Anda sudah rapi, tapi penataan kamar tidur dengan dinding atau wallpaper warna terang dan mencolok bisa mengganggu istirahat Anda. Sebaiknya hindari warna dinding atau nuansa kamar yang terlalu mencolok dan pilih warna-warna yang lebih sejuk dan menenangkan.

Bila Anda ingin menghias kamar tidur, Cynthia Spence, seorang desainer interior di San Fransisco menyarankan agar Anda berkreasi dengan kombinasi tekstur daripada warna dan pola-pola yang mencolok sebagai penataan kamar tidur Anda. Misalnya mengombinasikan ranjang kayu dengan meja samping dari rotan. Dengan begitu, kamar tidur tetap menarik dan Anda bisa beristirahat dengan baik.

3. Kualitas kasur kurang baik

Tanpa disadari, kasur dengan kualitas kurang baik bisa membuat Anda susah tidur. Sarah Abate Rezvanifar, seorang desainer dari Kanada merekomendasikan Anda untuk ganti kasur lama yang sudah tidak nyaman dipakai dengan kasur baru yang memiliki kontur lembut sehingga lebih nyaman.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X