• Rabu, 26 Januari 2022

Ingin Libur dengan Budget Murah di Jakarta, ke Sini Aja

- Sabtu, 19 Mei 2018 | 16:08 WIB
Pulau pramuka.*
Pulau pramuka.*

[NEWSmedia] - Jika jenuh dengan aktivitas sehari-hari di Jakarta, tentu liburan menjadi solusinya. Sayangnya, mendapatkan cuti panjang untuk liburan ke pulau-pulau eksotis seperti Bali dan Lombok tidak selalu gampang. Bila anda hanya punya waktu 2 hari, sebaiknya plesiran saja ke pulau seribu.

Keesotisan pantai dan lautnya secantik Bali. Tak perlu naik pesawat, tinggal naik kapal selama 1,5jam pun sampai ke pulau. Semakin banyaknya turis lokal dan mancanegara yang memilih pulau seribu sebagai destinasi liburan bukan mitos belaka.

Jarak yang dekat dengan Jakarta, akses transportasi mudah, ditambah dengan biaya yang relatif terjangkau, menjadi alasan Anda bisa mencoba ke pulau ini. Tentu, keindahan alam dan suasana yang tenang serta santai tak perlu diragukan lagi.

Berbekal waktu liburan yang singkat, saya memulai perjalanan ke pulau seribu dengan menuju pelabuhan Marina Ancol. Cukup membeli tiket kapal seharga Rp150.000 sekali jalan, saya bisa duduk manis sambil melihat panorama lautan sekitar Jakarta yang indah. Birunya lautan tampak kontras dengan gedung - gedung pencakar langit di Jakarta.

Semakin menjauh dari Jakarta langit semakin membiru, tanda polusi semakin berkurang. Angin kencang menyambut saat 1,5 jam kemudian saya mendarat di pulau Pramuka. Setelah turun dari dermaga, kesan pertama saya adalah excited dengan petualangan di pulau.

Keistimewaan pulau Pramuka terletak di pantai-pantainya yang berpasir putih dan berair biru jernih. Sangat menyenangkan berenang di pantai karena suasananya sepi. Jadi serasa berada di pantai pribadi.

Selain itu, pulau pramuka juga terkenal sebagai spot snorkeling. Bila ingin menjelajah pulau-pulau cantik yang tak berpenghuni juga mudah. Tinggal naik kapal ojek dari dermaga atau sewa kapal khusus.

Pulau Pramuka tampak maju bila dibandingkan dengan pulau yang berpenduduk lainnya, seperti pulau Harapan. Rumah - rumah penduduknya besar dan bersih, jalanan bersih, memiliki taman dan tempat bermain anak-anak. Selain itu juga ada masjid besar dan rumah makan.

Bagi turis sendiri juga menyenangkan karena fasilitasnya lengkap. Cukup banyak guest house yang berada persis menghadap pantai dan laut. Rumah makan dan kafe juga tersedia. Bagi yang suka liburan nyaman, ada beberapa vila yang disewakan, termasuk yang berada di area sepi di ujung pulau.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X