• Selasa, 7 Desember 2021

Kantong Kering Habis Lebaran, Ini 6 Cara Traveling Hemat

- Senin, 25 Juni 2018 | 17:09 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - "Penyakit" yang kerap dialami banyak orang setelah berlebaran adalah kanker alias kantong kering. Meski kantong sudah kering namun keinginan untuk traveling masih saja ada. Tapi tenang, minimnya uang bukan berarti Anda tidak bisa traveling. beberapa tips ini akan menjadikan Anda memiliki perjalanan yang hebat dalam waktu singkat, tanpa harus khawatir dengan keuangan.

Kunci seorang backpacker adalah efisiensi

Jika Anda mematuhi prinsip ini, maka Anda tidak akan kesulitan selama di perjalanan backpacking Anda. Contoh efisiensi yang kerap dilupakan orang adalah membawa terlalu banyak barang saat backpacking. Selain bisa mengurangi kesempatan Anda untuk menyaksikan beberapa momen menarik, bawaan yang terlalu banyak juga bisa membuang uang untuk hal yang tidak terlalu penting.

Biarkan orang lain tahu

Seringkali seorang backpacker membuat kesalahan dengan mengambil hari libur dan tidak memberitahu keluarga atau teman-teman. Padahal ini penting agar perjalanan backpacking Anda tidak terganggu dengan orang-orang yang menanyakan kabar, selain juga bermanfaat jika keuangan Anda dalam kondisi darurat.

Dapatkan penginapan yang dilengkapi dapur

Apa yang akan Anda pilih, penginapan dengan sarapan pagi atau penginapan yang dilengkapi dapur. Sebagian besar orang tentu mimilih penginapan dengan sarapan pagi, karena tidak mau repot. Padahal penginapan yang dilengkapi berbagai alat masak akan menghemat keuangan Anda dalam waktu lama. Selain harga sewanya lebih murah, penginapan yang dilengkapi dapur bisa menyediakan menu sarapan kesukaan Anda sendiri.

Booking di Awal

Jika Anda ingin backpacking ke suatu daerah biasakan untuk mencari informasi tentang daerah tersebut terlebih dahulu, baik mengenai masalah sosial maupun tarif yang digunakan di daerah tersebut. Cari tahu tentang harga sewa penginapan dan booking di awal, karena hal ini akan memudahkan pengaturan estimasi biaya selama backpacking. Cara ini juga bisa dipakai untuk moda transportasi yang akan digunakan.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X