• Minggu, 19 September 2021

Hindari 5 Tipe Teman Liburan yang Bisa Membuat Anda Bangkrut

- Jumat, 20 Juli 2018 | 16:04 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Bagi sebagian orang melakukan traveling bersama dengan teman lebih menyenangkan dibandingkan jika pergi seorang diri. Selain dapat menghemat biaya perjalanan, melakukan traveling bersama teman dapat mempererat hubungan emosional antar satu sama lain. 

Tetapi, tidak semua sahabat kita bisa dijadikan teman traveling. Maka dari itu kita pun harus tetap selektif dalam mencari teman perjalanan. Sebab teman perjalanan itu dapat memengaruhi kualitas liburan Anda dan bahkan mempengaruhi keuangan. 

Dilansir dari laman Asia One, setidaknya Anda harus berhati-hati jika hendak mengajak teman Anda dengan beberapa kepribadian berikut untuk diajak traveling.

1. Foodies
Jika teman Anda adalah seorang foodies kelas atas, yang melakukan perjalanan untuk mencoba restoran bintang Michelin, dan restoran terkenal di dunia dengan biaya fantastis per orangnya, maka mereka adalah salah satu orang yang bisa membuat Anda bangkrut. 

Jika Anda memiliki teman seperti itu di grup Anda, jangan merasa terpaksa untuk bergabung dengan mereka untuk perjalanan kuliner mahal mereka. Biarkan mereka menjelajahi restoran mereka sendiri, sementara Anda mempertahankan anggaran Anda. Tentu saja, Anda dapat bergabung dengan mereka sesekali. Kalau tidak, apa gunanya bepergian bersama, bukan?

2. Tidak bisa berdaptasi
Umumnya orang yang memiliki kepribadian ini akan sulit beradaptasi dengan kehidupan di luar negara asal mereka. Mereka akan bersikukuh makan di makanan siap saji McDonald's atau restoran biasa lainnya, padahal Anda sedang berada di Prancis. 

Selain menyebalkan, ini juga bisa menguras kantong Anda. Misalnya, orang dengan kepribadian ini sering menolak berjalan karena terlalu dingin atau panas, dan ingin ke mana-mana menggunakan transportasi. 

Jika Anda memiliki teman-teman ini, Anda dapat mengatasinya dengan memberi mereka makanan kesukaan mereka sendiri. Minta mie instan untuk mereka, atau makanan murah versi apa pun yang mereka sukai. Itu akan meringankan biaya restoran.

3. Tukang Tidur
Jika Anda harus berpergian dengan tipikal orang ini, maka Anda harus bersiap-siap untuk kehilangan banyak hal. Tipe orang seperti ini tidak akan pernah tepat waktu untuk sarapan hotel, dan mereka tidak akan pernah siap untuk naik bus wisata pada jam 9.30 pagi.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X