• Rabu, 8 Desember 2021

Penanganan Obat Ampuh Untuk Sakit Gigi Berlubang

- Minggu, 26 Agustus 2018 | 07:06 WIB
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Pernahkah Anda menderita gigi berlubang, alias karies? Sebagian dari Anda tentu pernah mengalaminya, dan tentu tahu bahwa rasanya teramat sangat menyakitkan.

Saat makan, mengunyah pun rasanya tak enak. Selain itu, tanpa peringatan, tiba-tiba makanan yang sedang dikunyah bisa saja menyangkut pada lubang gigi Anda dan sulit untuk dilepaskan. Duh, pokoknya, gigi berlubang itu menyusahkan! Belum lagi rasa sakitnya yang terus menerus datang tanpa jeda.

Karenanya, tak heran jika banyak orang yang mencari penanganan ampuh untuk mengobatinya Nah, apa sajakah penanganan untuk sakit gigi berlubang yang bisa dikatakan manjur, bagi anak-anak maupun dewasa?

Mari simak daftar lengkap penanganan sakit gigi berlubang berikut ini!

1. Pengobatan fluoride

Jika sakit gigi berlubang yang Anda derita masih dalam tingkatan amat ringan, sebenarnya Anda dapat mengatasinya dengan rajin menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride setiap hari. Namun, pada tingkatan gigi berlubang yang lebih parah,  diperlukan pengobatan dengan fluoride dalam kadar lebih. Ini merupakan suatu perawatan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi secara profesional, dengan menggunakan suatu zat atau bahan yang mengandung lebih banyak fluroide dibandingkan pasta gigi yang dijual pasaran. Dokter akan meningkatkan dosisnya sesuai dengan kondisi gigi Anda. Jika diterapkan secara rutin, pengobatan dengan fluoride dapat menyembuhkan gigi berlubang secara efektif dan mencegahnya terjadi kembali di masa depan.

2. Tambalan

Apakah rasa sakit dan ngilu yang Anda rasakan sudah amat parah? Jika iya, ada kemungkinan lubang pada gigi Anda terus bertambah dalam, hingga melewati bagian email gigi.  Jika terus berlangsung, dan semakin parah, maka pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan memasang tambalan pada gigi yang berlubang. Begitu tambalan terpasang, biasanya rasa sakit dan ngilu yang muncul saat mengunyah secara perlahan akan berkurang. Namun, tentu kedalaman lubang pada gigi penderita karies berbeda-beda. Bagi yang sudah terlalu parah, bukan tidak mungkin gigi harus dicabut untuk mengatasinya.

3. Vitamin D dan Kalsium

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X